Sukandar akan Gantikan Alm Leo Tasman Siahaan di DPRD Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Selasa | 12-09-2017 | 15:14 WIB
Syahrial-dari-Fraksi-PDI-P2.gif
Ketua fraksi PDIP di DPRD Tanjungpinang, Syahrial. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Tanjungpinang, Syahrial mengatakan, dalam waktu dekat akan membahas pergantian antar waktu (PAW) almarhum Mangasa Leo Tasman Siahaan.

Menurut Syahrial, nama yang paling pas dan telah sesuai dengan aturan yang berlaku adalah sosok Ketua DPC PDIP Tanjungpinang, Sukandar peraih suara terbanyak setelah almarhum saat pemilihan legislatif 2014 lalu.

"Pak Sukandar yang memperoleh suara terbanyak setelah Pak Leo saat Pileg. Tapi tetap kita harus melewati mekanisme yang ada," kata Syahrial saat diwawancarai, Selasa (12/9/2017).

Syahrial mengatakan, untuk surat usulan PAW tersebut, pihaknya akan melampirkan hasil perhitungan suara saat pemilihan legislatif dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang. Hasil tersebut sebagai dasar dan acuan pengusulan Sukandar untuk menjadi anggota DPRD dari jalur PAW.

Kendati demikian, Syahrial mengatakan bahwa Sukandar harus bersabar dan menunggu hingga waktu yang ditentukan. Pasalnya, saat ini PDIP dan keluarga Leo masih dalam masa-masa berduka. Sukandar akan diusulkan menjadi anggota DPRD Tannungpinang, menggantikan Leo.

"Sekarang belum kita lakukan karena keluarga Pak Leo masih berduka. Jadi kita harapkan bersabar," katanya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI