PDIP Tunjuk Boorman Sirait Sebagai Ketua Komisi III DPRD Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Selasa | 12-09-2017 | 14:25 WIB
Syahrial-dari-Fraksi-PDI-P1.gif
Ketua fraksi PDIP di DPRD Tanjungpinang, Syahrial. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tanjungpinang telah mengantongi nama pengganti mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang dari fraksi PDIP, Mangasa Leo Tasman Siahaan yang telah meninggal dunia belum lama ini.

Ketua fraksi PDIP di DPRD Tanjungpinang, Syahrial mengatakan Leo merupakan ketua komisi III DPRD Tanjungpinang. Sebagai penggantinya, PDIP menunjuk nama Boorman Sirait.

"Kita sudah usulkan ke pimpinan DPRD, Pak Boorman Sirait untuk mengisi kekosongan menjabat sebagai ketua Komisi III. Pak Boorman sebelumnya juga di Komisi III. Sesuai aturan dan tatib DPRD, jabatan itu memang menjadi hak PDIP," kata Syahrial Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tanjungpinang, Selada (11/9/2017).

Syahrial mengatakan, usulan tersebut dilakukan agar kekosongan jabatan Ketua Komisi III DPRD segera terisi.
Menurutnya, saat ini perosesnya tinggal menunggu penetapan saja. Karena usulan sudah masuk ke Pimpinan DPRD.

Kemudian, Syahrial mengatakan, untuk pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum Leo sebagai Anggota DPRD Tanjungpinang yang juga merupakan hak dari PDIP masih belum diperoses. Alasannya, Karena keluarga besar PDIP dan keluarga Leo masih dalam kondisi berduka.

"Tapi, dalam bulan ini kita akan membahas masalah PAW ini, mengingat satu kursi anggota DPRD dari PDIP saat ini kosong," kata Syahrial.

Untuk PAW tersebut, nantinya PDIP akan melakukan rapat dan hasilnya akan disampaikan ke DPD PDIP Kepri untuk selanjutnya diteruskan ke DPP PDIP.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI