Jaksa Masuk Sekolah

Kacabjari Tarempa Sebut Tupoksi Jaksa Harus Bisa Memotivasi
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 11-09-2017 | 20:15 WIB
Kacabjari-Tarempa.gif
Kacabjari memberikan hadiah kepada siswa-siswi SD dan SMP yang berprestasi di Jemaja Timur (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kejaksaan Negeri Natuna Cabang Tarempa memberikan motivasi kepada generasi muda tentang kinerja Kejaksaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada SDN 001 Kecamatan Jemaja Timur yang melibatkan siswa SDN 002, SDN 003 serta SMPN 1.

"Ini merupakan salah satu program Kejaksaan yakni 'Jaksa Masuk Sekolah'. Perlu diketahui, tugas dan fungsi Jaksa adalah pejabat negara yang diberi kewenangan berdasarkan Undang-undang untuk bertindak sebagai penuntut umum bagi tindak kejahatan, pidana maupun korupsi. Ini pengenalan bagi generasi muda tentang Kejaksaan, sekaligus kami ingin memberi motivasi agar kelak Kejaksaan beregenerasi di Anambas ini," ujar Kacabjari Tarempa, Muhammad Bayanullah, Senin (11/9/2017).

Kacabjari juga memberikan hadiah kepada siswa-siswi yang berprestasi. Dia berpesan agar generasi muda memiliki semangat tinggi menuntut ilmu. "Bagi yang juara, belajarnya semakin ditingkatkan, bagi yang belum juara lebih giat lagi belajar. Suatu saat kalian akan mengerti. Tetapi harus tetap diasah, kelak generasi muda ini akan sukses," jelasnya.

Dia meminta generasi muda menjauhi narkoba/narkotika. Menurutnya narkoba akan merusak mental generasi muda.

"Narkoba sangat bahaya bagi kesehatan terlebih pada usia dini. Narkoba harus dihindari, dan generasi muda harus terbebas dari narkoba. Jangan sampai mental generasi muda rusak akibat narkoba. Namun pikirkan masa depan. Kami juga meminta pengawasan dari tenaga pengajar. Para generasi penerus ini butuh bimbingan dan pengawasan," tegasnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI