Usai Lewati Bulan Hantu

Usung Tema Helloween Party, Sanggar Alang Kijang Gelar Arobic Competition 2017
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 11-09-2017 | 18:38 WIB
Zumba-Party-di-Bintan.gif
Arobic Competition 2017 Zumba Party di Akau Taman Kota Kijang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Arobic Competition 2017 yang digagas oleh Sanggar Alang Kijang ini, mengambil tema Helloween Party. Dengan alasan membebaskan diri setelah melewati bulan hantu yang jatuh pada September menurut kepercayaan orang China.

Dalam Arobic Competition 2017 itu, turut menggandeng Betty Givo dari sanggar Givo Studio yang berasal dari Batam sekaligus sebagai instruktur senam Arobic Competition 2017 di Akau Taman Kota Kijang, Minggu (10/9/2017).

Tujuan digelar senam arobic dan zumba ini kata Betty, untuk menyehatkan masyarakat. Sedangkan untuk tema itu sendiri diambil karena setiap arobic dan zumba ini digelar harus memiliki tema. Kebetulan Sanggar Alang memilih tema Hellowen Party, karena menurut kepercayaannya mereka baru saja melewati bulan hantu yang jatuh pada bulam September.

"Selama bulan hantu kan banyak sekali pantangannya. Tidak boleh macam-macam dan lebih banyak berdiam diri, nah setelah melewati itu maka dibuatlah arobic ini dengan tema Hellowen Party," paparnya saat ditemui di Kijang, Senin (11/9/2017).

Sebetulnya, Sanggar Alang menggelar Arobic Competition 2017 ini untuk menghibur masyarakat dan mengajak penggemar arobic dan zumba party, untuk senam bersama. Namun yang namanya zumba party, harus memiliki tema, maka diangkat lah tema Hellowen Party.

"Kami berharap, acara ini dapat digelar lagi ke depanya, dan didukung oleh pemerintah. Agar lebih banyak lagi masyarakat yang menggemari hidup sehat dengan senam arobic dan zumba party," harapnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI