Timnas U-19 Bakal Ladeni Vietnam dengan Kekuatan Penuh
Oleh : Redaksi
Senin | 11-09-2017 | 08:38 WIB
indra-sjafri1.jpg
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. (Foto: Republika/Agung Supriyanto)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tim nasional (timnas) U-19 akan menghadapi Vietnam pada laga ketiganya di Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar, Senin (11/9) dengan kekuatan penuh. Seluruh pemain skuat Garuda Muda dalam kondisi fit dan siap tempur.

Salah satu pemain yang sebelumnya cedera, Witan Sulaeman juga dipastikan dalam kondisi bugar untuk bertanding. "Witan yang sempat demam sudah oke kondisinya. Semua pemain fit dan tidak ada masalah," kata arsitek timnas Indonesia U-19 Indra Sjafrie, dikutip dari pernyataannya kepada tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ahad (10/9).

Timnas U-19 berusaha meraih hasil positif dari pertandingan kontra Vietnam untuk memastikan tiket lolos ke semifinal. Demi mewujudkan ambisi itu, timnas U-19 pun mempelajari permainan skuat Negeri Paman Ho dan menyusun strategi demi memastikan kemenangan.

"Gaya bermain kami masih akan tetap sama, tetapi dengan pembenahan kekurangan-kekurangan yang ada. Menurut kami dari kepelatihan, performa tim belum 100 persen jadi harus bisa lebih baik di laga ketiga itu," ujar Indra.

Timnas U-19 Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan enam poin dari dua laga, di bawah Vietnam yang unggul selisih gol.

Indonesia bisa lolos ke semifinal jika setidak-tidaknya berada di peringkat kedua grup. Kemenangan atas Vietnam bisa langsung membuat timnas U-19 melangkah ke empat besar itu. "Kami ingin menang dan segera memastikan lolos ke babak semifinal," ujar bek timnas U-19 Indonesia Nurhidayat Haris.

Pertandingan timnas U-19 Indonesia versus Vietnam akan digelar pada Senin (11/9) mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Sumber: Antara
Editor: Dardani


BNN-KEPRI