Bungkam SPAL 2-0, Inter Milan Belum Terjegal
Oleh : Redaksi
Senin | 11-09-2017 | 08:12 WIB
ivan-perisic-.jpg
Ivan Perisic (kiri) dan Mauro Icardi (kanan), dua pencetak gol Inter Milan dalam kemenangan 2-0 atas SPAL di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (10/9). (Foto: EPA/MATTEO BAZZI)

BATAMTODAY.COM, Milan - Inter Milan masih melaju mulus pada tiga laga awal Serie A musim 2017/2018. Nerazzurri menggenggam kemenangan ketiga dengan menaklukkan tim promosi SPAL 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (10/9/2017).

Hasil ini membuat Inter mengoleksi nilai sembilan dari tiga laga, sama dengan Juventus di puncak. Tim asuhan Luciano Spalletti hanya kalah selisih satu gol dari Nyonya Tua.

Inter menguasai permainan sejak awal. Namun disiplinnya pertahanan SPAL membuat Inter sulit memaksimalkan peluang.

Formasi 3-5-2 pelatih Leonardo Simplici ternyata mampu meredam agresivitas Inter. Hingga suatu saat bek SPAL Francesco Vicari membuat kesalahan fatal di kotak penalti.

Berawal dari operan terobosan kepada Icardi dari tengah, penyerang timnas Argentina itu kemudian mengarahkan bola ke samping untuk Joao Mario. Gerakan pemain timnas Portugal itu sedikit lebih cepat dari Vicari yang berusaha menahan lajunya dengan tangan.

Wasit Claudio Gavilucci meniup peluit tanda pelanggaran dan melihat VAR sebelum memutuskan penalti. Icardi berhasil menaklukkan kiper SPAL Alfred Gomis untuk membuat skor 1-0 pada menit ke-27. Keunggulan ini bertahan hingga jeda.

Inter kemudian mengawali babak kedua dengan intensitas sama. Permainan bola yang mengalir dari sisi sayap berusaha membongkar pertahanan tamunya.

Akan tetapi SPAL bertahan dengan disiplin. Tak mudah bagi Icardi dkk menemukan ruang untuk dieksploitasi. Inter berkali kali melepaskan percobaan namun kerap gagal berbuah gol tambahan.

Hingga pada menit ke-87 pendukung Inter kembali bersorak. Berawal dari pergerakan Danilo D'Ambrosio di sisi kiri pertahanan SPAL, Ivan Perisic melihat peluang. Ia berkelit mencari ruang kosong dan meminta bola di kotak penalti, sedikit jauh dari gawang.

D'Ambrosio kemudian melepas umpan silang matang yang diselesaikan dengan tendangan voli sempurna oleh Perisic. Gol pemain yang sempat dilaporkan hendak pindah ke Manchester United ini mengamankan kemenangan Inter.

Sumber: Republika
Editor: Dardani


BNN-KEPRI