Saidu Solihin Terpilih Menjadi Ketua IKAUSAKTI 2017-2021
Oleh : Irawan
Minggu | 10-09-2017 | 10:30 WIB
IKAUSAKTI.gif
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyalami Saidu Solihin, Ketua IKAUSAKTI Periode 2017-2021 terpilih

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dalam Musyawarah Nasional (Munas) III Ikatan Alumni Universitas Tri Sakti (IKAUSAKTI) yang digelar di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu 9 September 2017, Saidu Solihin terpilih menjadi Ketua IKAUSAKTI untuk periode 2017-2021.

Dalam Munas yang dihadiri oleh ratusan alumni perguruan tinggi yang beralamat di kawasan Grogol, Jakarta, tersebut ada 4 kandidat calon Ketua IKAUSAKTI, selain Saidu Solihin, ada Politisi Partai Golkar Azis Syamsuddin, Politisi Partai Demokrat Didik Mukrianto, Ketua IKAUSAKTI Jurusan Elektro, Adinda.

Dalam proses pemilihan, masing-masing kandidat harus mendapat 3 dukungan alumni dari 3 jurusan. Dari tahapan ini rupanya hanya menghasilkan dua kandidat, yakni Saidu Solihin dan Azis Syamsuddin.

Lolos babak pertama, membuat kedua kandidat harus head to head untuk pemilihan ketua dengan cara voting atau pemungutan suara langsung. Hasil dari pemungutan suara dari peserta akhirnya Saidu Solihin terpilih menjadi Ketua IKAUSAKTI.

Dengan terpilihnya pria yang menjabat sebagai Direktur PT. Danareksa Sekuritas tersebut, maka ia diberi mandat untuk menyusun Kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Trisakti periode 2017 - 2021.

Ketika ditanya oleh wartawan mengenai IKAUSAKTI, eksponen 98 itu mengatakan alumni harus berperan dalam pengembangan kampus. "Tantangan sekarang berbeda dengan saat kita kuliah," ujarnya dalam rilisnya.

Karena itu, Saidu ingin menghimpun seluruh alumni yang terdiri dari beragam profesi itu. "Untuk menjadi satu kekuatan untuk membangkitkan kembali Trisakti," tegasnya. "Kita akan berkontribusi positif untuk perkembangan almamater," tambahnya.

Diakui info kegiatan yang ada di luar belum tersebar dengan baik. Alumninya ada di mana-mana namun kegiatanya berjalan sendiri-sendiri tidak terkoordinasi dengan baik.

"Untuk itu akan kita bangun media komunikasi baik IT maupun media sosial dan mengadakan forum pertemuan langsung secara rutin," pungkasnya.

Editor: Surya


BNN-KEPRI