Dengan Vespa, Sekelompok Anak Muda Kijang Ini Mengaku Bisa Merubah Pola Hidup Lebih Positif
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 09-09-2017 | 20:00 WIB
club-vespa.gif
Homescooter Vespa Kijang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dengan Vespa bisa merubah perilaku negatif menjadi positif. Begitu pengakuan sekelompok remaja Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, yang tergabung dalam komunitas Homescooter Vespa.

Homescooter Vespa bemarkas di Kampung Jati, tepatnya di belakang Komplek Asrama Polsi. Nama komunitas itu sendiri dipilih dengan alasan, karena anak-anak Vespa ini kerap mengadakan perkumpulan atau pun nongkrongnya memang di rumah salah satu pengurus.

"Namanya ini kita pilih, karena kalau kita ngumpul ataupun mamulai kegiatan misalnya toring, berangkat dari rumah salah satu anggota kita," beber Ketua Homescooter Vespa Kijang, Yoga Irwanda, saat ditemui di Kijang, Sabtu (9/8/2017).

Dengan adanya komunitas vespa ini, Yoga mengaku banyak perubahan negatif yang menjadi positif. Misalnya yang sebelumnya suka ugal-ugalan di jalan, sekarang sudah tidak lagi. Semua hal yang tidak baik perlahan berbubah menjadi baik sejak komunitas ini terbentuk.

"Ya, minimal kami bisa merubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik, nongkrong sekedar ngopi-ngopi, ngobrol dan lain lain," kata Yoga.

Yoga mengatakan, mereka ingin membuka keanggotaan sebanyak-banyaknya. Sistem keanggotaan bersifat terbuka, artinya siapa saja bisa bergabung. Bahkan tanpa memiliki vespa pun tak apa. "Yang penting membawa kegiatan-kegiatan positif," ucap Yoga.

Kegiatan di luar markas Homescooter cukup beragam. Di antaranya touring ke berbagai tempat. Beberapa touring dilakukan dengan komunitas motor lain. Dalam sebulan, aksi touring bareng komunitas motor lain bisa empat kali. Sejauh ini, area touring masih seputaran Bintan.

"Rencana kita akan coba ke luar daerah, sehingga bisa mengenal banyak komunitas lainnya," timpal Yoga.

Editor: Udin


BNN-KEPRI