Andi Anhar Pimpin DPW PPP Kepri Kubu Djan Faridz
Oleh : Ismail
Sabtu | 09-09-2017 | 17:26 WIB
Andy-Anhar-PPP-Kepri.gif
Andi Anhar Khalid terpilih menjadi ketua definitif memimpin Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Kepulauan Riau (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Andi Anhar Khalid terpilih menjadi ketua definitif memimpin Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Kepulauan Riau. Terpilihnya Andi Anhar sebagai ketua merupaksan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP Kepri di Hotel CK, Tanjungpinang, Sabtu (9/9/2017).

Andi Anhar Khalid menjelaskan, tujuan digelarnya Muswil tersebut untuk menyatukan dan merangkul para kader PPP Kepri untuk kembali ke rumah besar PPP yang selama ini terpecah, akibat dualisme kepemimpinan di DPP PPP.

"Muswil ini untuk membentuk ketua dan pengurus DPW PPP Pemprov Kepri yang defenitif dan nantinya juga akan langsung dikukuhkan dan dilantik. Muswil ini juga akan disejalankan dengan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan DPC PPP di kabupaten/ kota se-Kepri," katanya, Jumat (8/9/2017).

Setelah menjadi ketua definitif di tubuh DPW PPP Kepri, terang Andi, dirinya akan langsung melaksanakan konsolidasi sampai ke tingkat ranting. Hal tersebut dilakukan, mengingat basis massa PPP yang solid hingga ke tingkat bawah.

Selain itu, Andi juga menambahkan, misinya ke depan adalah melaksnakan pembelajaran politik kepada setiap kader. Agar, potensi para kader PPP bisa muncul ke permukaan.

"Kami mau potensi kader bermunculan. Banyak kader yang memiliki potensi sangat baik di bidang politik," katanya.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PPP, Sudarto, mengemukakan bahwa terpilihnya Andi Anhar Khalid sudah melalui mekanisme yang sesuai dengan tata aturan di tubuh PPP. Yakni, dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat seluruh peserta Muswil.

Aturan pemilihan ketua DPW PPP tersebut, lanjutnya, melalui mekanisme formatur yang diajukan atas kesepakatan para kader. Di mana, pada Muswil tersebut, diajukan lima calon fomatur.

"Lalu, Pak Andi terpilih secara musyawarah dan mufakat dari seluruh peserta Muswil yang menghendaki sebagai ketua," tukasnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI