Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barca Kandaskan Milan di Sansiro
Oleh : Magid/Bola
Kamis | 24-11-2011 | 09:14 WIB
barca_milan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Claren Seedorf terjatuh saat berduel dengan Keita. Foto:barcaTv

MILAN, batamtoday - AC Milan harus mengakui ketangguhan Barcelona pada laga lanjutan Liga Champion Group H, dini hari tadi, Kamis(24/11/2011). Raksasa Italia itu kandas di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 2-3.

Sejak awal laga ini berlangsung menarik. Kedua tim bermain cukup terbuka dan menciptakan banyak peluang. Barca akhirnya unggul memasuki menit ke-14. Diawali serbuan dari sisi kanan pertahan lawan, umpan silang Seydou Keita salah diantisiapsi oleh Mark Van Bommel. Bola sapuan Bommel justru masuk ke gawangnya sendiri, 1-0 Barca.

Milan tak butuh banyak waktu untuk menyamakan kedudukan. Diawali umpan manis Clarence Seedorf, Zlatan Ibrahimovic sukses menceploskan bola ke gawang Barcelona di menit ke-20.

Sejak kebobolan, Barcelona mulai meningkatkan serangan. Hasilnya anak asuh Pep Guardiola kembali unggul di menit ke-31. Berawal dari pelanggaran Alberto Aquilani terhadap Xavi Hernandez di kotak penalti, wasit yang memimpin laga langsung menunjuk titik putih. Messi yang diserahkan tugas sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Milan untuk membawa timnya memimpin 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Masuk 45 menit kedua, Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Barisan belakang Barca sempat dibuat bekerja ekstra keras menahan serbuan tuan rumah. Setelah beberapa kali mencoba, Milan akhirnya sanggup membobol gawang Victor Valdes di menit ke-54. Adalah Kevin Prince-Boateng yang membuat Milan menyamakan kedudukan lewat gol indahnya.

Pasca gol tersebut, Milan makin bernafsu menyerang. Namun sayangnya itu membuat lini belakang mereka terlupakan. Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu. Barca lagi-lagi bisa unggul melalui gol cantik Xavi yang meneruskan umpan Messi di menit ke-63.

Gol tersebut akhirnya jadi yang terakhir dalam pertarungan ini. Hingga bubaran skor 3-2 untuk Barca tidak berubah. Kemeanngan ini memantapkan Barca sebagai juara grup H. Messi dkk. mengumpulkan 13, unggul lima poin dari Milan yang juga sudah dipastikan lolos ke 16 besar.