Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rossi Dipastikan Absen, Vinales Membalap Sendiri
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-09-2017 | 15:26 WIB
valentino-rossi13.gif Honda-Batam

PKP Developer

Valentino Rossi. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Valentino Rossi dipastikan absen dari MotoGP San Marino yang akan digelar di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, pada Minggu (10/9/2017).

Dengan absennya Rossi, Maverick Vinales akan membalap sendiri sebagai wakil tim Movistar Yamaha. Rossi absen karena masih menjalani tahap pemulihan pasca-operasi patah tulang kering di kaki kanannya. Kabar terakhir menyebutkan kakinya masih bengkak.

"Valentino tidak akan membalap di Misano dan posisinya tidak akan digantikan pembalap lain. Artinya, Maverick akan menjadi satu-satunya pembalap kami yang berlomba. Kami, semua awak tim Yamaha, berharap Valentino segera sembuh, sehingga dapat kembali membalap secepatnya," kata Yamaha MotoGP dalam rilis mereka.

Rossi cedera patah tulang kering kaki kanan setelah mengalami kecelakaan saat berlatih sepeda motor Enduro pada Kamis, 31 Agustus lalu. Dia sudah dioperasi pada Jumat, 1 September, di Ancona, Italia, dan dokter memasangkan pen untuk menyambung tulangnya yang patah.

Dokter menyarankan Rossi beristirahat setidaknya 30 hari dari aktivitas MotoGP sampai benar-benar sembuh dan dapat membalap kembali.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha

Expand