Tim Lanal Kalahkan OPD Pemkab Lingga 2-1 di Laga Ekspedisi Danlanal Cup IV
Oleh : Nur Jali
Jumat | 08-09-2017 | 19:50 WIB
Tim-Vertikal-PS-Lingga.gif
Danlanal Dabo, Kapolres Lingga dan Kajari Lingga saat foto bersama sebelum bertanding (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Tim Sepakbola Lanal yang diisi oleh Danlanal Dabosingkep, Kapolres Lingga dan Kajari Lingga, menang dengan skor tipis 2-1 melawan tim sepakbola OPD Kabupaten Lingga yang dipimpin Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Lingga, di Lapangan Sepakbola Merdeka Dabosingkep, Kamis (7/9/17) sore kemarin.

"Semangat para pemimpin lembaga vertikal ini sangat baik dan patut dicontoh. Bermain sepak bola di lapangan selama dua kali 45 menit, tidak lah mudah dan tentunya membutuhkan energi dan fisik yang prima," sebut Beno, wasit yang memimpin pertandingan Sepakbola tersebut, Kamis (7/9/17).

Tim dari instani vertikal ini berisikan pemain-pemain dari pimpinan tinggi di Lanal Dabosingkep. Di antaranya Komandan Lanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, Wadan Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Dwika Cahya Setiawan. Selain itu juga ada Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kepala Kejari Lingga Puji Triasmoro dan beberapa anggota Lanal Dabosingkep.

Gol pertama dicetak oleh pemain dari Lanal Dabosingkep di menit-menit pertengahan babak pertama. Beberapa menit menjelang turun minum, tim dari OPD Kabupaten Lingga mampu menyamakan kedudukan, memanfaatkan kesalahan pemain belakang dari tim vertikal, yang membuahkan gol bunuh diri.

Di babak kedua, tim yang sama-sama tidak banyak memiliki pemain cadangan ini kembali bertarung sengit. Gawang yang dijaga oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga itu kembali kebobolan untuk kedua kalinya, tak sanggup menahan gempuran dari para striker pemain tim vertikal Lanal Dabosingkep.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan, setelah kedua tim tidak mampu membuat gol lagi. Usai pertandingan, tampak kedua tim saling menghargai dan menghormati antar sesama, sehingga spotivitas dalam pertandingan ini akan menjadi contoh untuk 32 tim yang akan bertanding di Danalanal Cup IV, yang digelar di Lapangan Sepakbola Merdeka Dabosingkep itu.

Danlanal Cup IV ini akan diikuti 32 tim dari Kabupaten Lingga dan satu tim tamu dari Kota Batam. Adapun hadiah yang akan diperebutkan pada turnamen kali ini adalah uang pembinaan sebesar Rp30 juta untuk juara pertama, Rp20 juta untuk juara kedua, Rp10 Juta dan Rp5 juta untuk juara 3 dan 4.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Dwika Cahya Setiawan. Yang ditandai dengan tembakan salto sebanyak lima kali ke langit Lapangan Sepakbola Merdeka Dabosingkep.

Editor: Udin


BNN-KEPRI