Helmy Hamilton Diusulkan Jabat Wakil Ketua III DPRD Kota Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 08-09-2017 | 18:14 WIB
Paripurna-DPRD-Batam3.gif
Rapat paripurna DPRD Kota Batam, Teuku Hamzah Husen secara resmi dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam digantikan Helmy Helminton (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jabatan Wakil Ketua III DPRD Kota Batam secara resmi dicopot dari Teuku Hamzah Husen dalam rapat paripurna DPRD Kota Batam yang digelar pada Jumat (08/09/2017). Usulan pemberhentian Wakil Ketua III DPRD Batam pada sisa masa jabatan 2014-2019 itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat.

Belum diketahui penyebap pergantian pimpinan DPRD Kota batam itu, namun nantinya posisi tersebut akan digantikan oleh Helmy Helminton yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi I DPRD Batam.

"Tentang pergantian, pimpinan memutuskan dan mengusulkan Helmy Helminton akan mengantikan Teuku Hamzah Husen sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam," ujar Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto SH MH yang memimpin rapat paripurna.

Sesuai mekanisme yang berlaku, pemberhentian dan pengangkatan pimpinan DPRD Kota Batam disampaikan ke Gubernur Kepri melalui Wali Kota Batam. Nantinya akan dibahas bersama Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Batam. "Rapat kita tutup," katanya.

Helmy Helminton menyatakan, pergantian posisi kursi Wakil Ketua III DPRD Batam itu diusulkan langsung oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat. Ia mengaku menunggu proses selanjutnya oleh Wali Kota dan Gubernur dalam membuat Surat Keputusan (SK) pengangkatan Wakil Ketua III DPRD Batam tersebut.

Disinggung mengenai pergantian, Helmy enggan berkomentar banyak. Hanya masalah kedisiplinan Teuku Hamzah Husen yang jarang masuk kantor yang menjadi alasan pergantian tersebut.

"Ada banyak hal pergantian ini, saya tidak bisa sebutkan. Artinya ke depan saya akan bersinergi dengan Pimpinan DPRD yang lainnya," pungkasnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI