Pemilihan Pengurus Definitif 2017-2013

Besok, DPW PPP Kepri Gelar Muswil V di Hotel CK Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Jum\'at | 08-09-2017 | 17:14 WIB
Saparudin-Aluan.gif
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Kepri Sarafuddin Aluan (Sumber foto: tribunnews.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Kepri, akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V di Hotel CK, Sabtu (9/9/2017) besok. Pelaksanaan Muswil tersebut dimaksudkan untuk memilih ketua dan pengurus DPW PPP Provinsi Kepri defenitif dengan masa jabatan 2017-2023.

Ketua panitia pelaksana Muswil DPW PPP Provinsi Kepri, Andi Anhar Khalid, menjelaskan tujuan digelarnya Muswil tersebut untuk menyatukan dan merangkul para kader PPP Kepri untuk kembali ke rumah besar PPP yang selama ini terpecah, akibat dualisme kepemimpinan di DPP PPP.

"Muswil ini untuk membentuk ketua dan pengurus DPW PPP Pemprov Kepri yang defenitif dan nantinya juga akan langsung dikukuhkan dan dilantik. Muswil ini juga akan disejalankan dengan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan DPC PPP di Kabupaten/Kota se-Kepri," katanya, Jum'at (8/9/2017).

Pria yang juga menjabat sebagai staf khusus Gubernur Kepri ini juga menambahkan, pelaksanaan Muswil DPW PPP Provinsi Kepri nantinya juga akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Djan Faridz, sejumlah petinggai DPP PPP, serta Gubernur Kepri.

Untuk mekanisme pemilihan pengurusan, terang Andi, akan diserahkan kepada para peserta Muswil yang memiliki hak suara. Artinya, setiap kader PPP memiliki hak mengajukan diri atau memilih figur yang tepat untuk diajukan menjadi kandidat kepengurusan.

"Untuk kandidat ketua DPW PPP Kepri, nantinya akan diserahkan kepada peserta Muswil yang memiliki suara. Siapapun kader PPP boleh mengajukan dan berhak dipilih dan memilih," tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini Ketua DPW PPP Kepri dijabat oleh Ahmad Ghozali dan Sekretaris dipegang oleh Sudarto. Gelaran Muswil DPW PPP Provinsi Kepri ini merupakan yang terakhir se-Indonesia.

"Jadi DPW PPP Kepri merupakan Muswil yang terakhir digelar di Indoesia," tukasnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI