Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sabet Gelar Juara Dunia, Tontowi/Liliyana Diganjar Bonus Rp 1 Miliar
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 08-09-2017 | 12:38 WIB
tantowi12.gif Honda-Batam
Ganda Campuran Tontowi/Liliyana. (Foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menerima bonus dari PB Djarum sebesar Rp 1 miliar. Bonus itu diberikan untuk keberhasilan menyabet gelar juara dunia bulu tangkis 2017.

Pada final kejuaraan dunia di Skotlandia, Tontowi/Liliyanan berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen dalam laga tiga game yang cukup ketat, 15-21, 21-16 dan 21-15.

"Kalian memang sudah dewasa, kalian benar-benar di puncak karir kalian," ujar ?President Director Djarum Foundation Victor Rachmat Hartono di Kudus, Kamis malam.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan Tontowi dan Liliyana menunjukkan pada banyak orang mental juara sejati.

"Tontowi dan Liliyana sekali lagi menunjukkan kepada kita mental juara dunia sejati. Mereka mampu bangkit, melawan hingga berhasil meraih kemenangan. Pemberian bonus ini adalah apresiasi kami atas kerja keras dan prestasi mreka mengharumkan nama bangsa di kancah dunia," kata dia.

Tontowi mengaku bersyukur dengan bonus itu. Bagi dia, hal ini bisa menjadi penambah semangatnya berjuang meraih hasil terbaik. "Tentu ini menjadi penambah semangat kami berjuang meraih hasil terbaik dalam setiap pertandingan," kata atlet asal Banyumas itu.

Hal serupa diungkapkan Liliyana. Pebulutangkis asal Manado itu saat ini sudah mengantongi empat medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Dua gelar di antaranya dia raih bersama rekannya Nova Widianto pada 2005 dan 2007.

Turut hadir dalam kesempatan itu para legenda bulu tangkis Indonesia yakni Liem Swi King, Christian Hadinata, Ade Chandra, Johan Wahyudi, Haryanto Arbi, Ivana Lie. Lalu, Deny Kantono, Fung Permadi, Yuni Kartika, Antonius Budi Ariantho hingga Sigit Budianto.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha