4 Karyawan Belum Ditemukan

Kapal Pertamina Meledak, PT ASL Lumpuh Total
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 07-09-2017 | 19:50 WIB
mobil-Hilir-mudik.gif
Dua unit mobil pemadam kebakaran, hilir mudik masuk ke perusahaan. Begitu juga dengan mobil patroli kepolisian terlihat sibuk di lokasi perusahaan itu (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ledakan dahsyat disertai kobaran api di PT ASL Tanjunguncang, Batam, Kamis (7/9/2017) sekitar pukul 17.00 WIB, membuat ratusan pekerja berhamburan ke luar perusahaan untuk menyelamatkan diri dari lokasi galangan kapal itu.

Perkembangan terakhir, empat orang dikabarkan hilang dan beberapa lainnya mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut.

Sejumlah pekerja mengatakan, kebakaran terjadi pada saat kapal Pertamina sedang menjalani perbaikan dalam perusahaan itu. Kebakaran diduga kuat karena kesalahan teknis saat pekerja hendak membersihkan tangki kapal tersebut.

"Lagi pemotongan pakai alat las. Mungkin karena masih ada sisa minyak jadi langsung terbakar dan meledak," ujar Masri, karyawan PT ASL di lokasi.

Akibat kejadian itu, kawasan galangan kapal PT ASL lumpuh total. Hampir seluruh karyawan di perusahaan tersebut dikeluarkan dari lokasi kawasan perusahaan.

Sejauh ini, pihak perusahaan masih enggan memberikan komentar, Bahkan saat ditemui mereka menolak kedatangan wartawan. "Maaf, pihak perusahaan belum bisa ditemui, kalian ke luar aja," ujar Nur, salah satu security yang bertugas saat itu.

Pantauan di lokasi, kejadian itu juga menyita perhatian Polsek Batuaji, Polresta Barelang dan tim pemadam kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran, hilir mudik masuk ke perusahaan. Begitu juga dengan mobil patroli kepolisian terlihat sibuk di lokasi perusahaan itu.

Editor: Udin


BNN-KEPRI