4 Karyawan Belum Ditemukan

Lagi Docking, Kapal Pertamina di PT ASL Tanjunguncang Meledak
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 07-09-2017 | 18:26 WIB
Kapal-pertamina-meledak-di-PT-ASL.gif
Mobil damkar bergegas menuju lokasi terbakarnya Kapal Pertamina di PT ASL Tanjunguncang (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana heboh terjadi di perusahaan galangan kapal PT ASL Tanjunguncang, Batam, Kamis (7/9/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebuah kapal milik Pertamina yang sedang dikerjakan (docking) di dalam perusahaan tersebut meledak dan terbakar. Akibatnya empat pekerja yang sedang berada di lokasi dikabarkan hilang karena terpental saat ledakan terjadi.

Hingga berita ini diunggah, pihak perusahaan dan Polsek Batuaji masih melakukan pencarian terhadap empat orang yang hilang tersebut.

Insiden ini sempat membuat ratusan pekerja berhamburan ke luar perusahaan. "Ledakannya sangat kuat sampai membuat kami tersentak, setelah itu asap membumbung tinggi," ujar saksi mata, Masri, karyawan PT ASL yang ditemui di lokasi.



Akibat kuatnya ledakan tersebut, kata Masri, sempat beberapa orang terpental dan jatuh beberapa puluh meter dari TKP.

"Habis ledakan, api langsung besar. Kalau sepenglihatan saya ada empat orang sepertinya sudah masuk laut karena terpental, sekarang belum ditemukan," ujarnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, sejumlah mobil dari tim pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk mencoba memadamkan kobaran api. Upaya pemadaman memerlukan waktu cukup lama karena api pada kapal tersebut besar.

Belum diketahui penyebab kebakaran kapal Pertamina itu, sebab wartawan yang datang ke lokasi tidak diperkenankan masuk oleh security perusahaan.

Editor: Udin


BNN-KEPRI