Pegang Dua Jabatan, Didi Ngaku Tak Sanggup Berpikir
Oleh : Irwan HIrzal
Kamis | 07-09-2017 | 18:15 WIB
Kadinkes-Batam-001.gif
Didi Kusmaryadi, Kadinkes Batam sekaligus Plt Direktur RSUD Embung Fatimah (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memegang dua jabatan memang tidaklah mudah. Apalagi jabatan yang dipikul menuntut menyelesaikan permasalahan yang serius dan menyangkut orang banyak.

Seperti yang dialami Didi Kusmaryadi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan ditunjuk Wali Kota Batam sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batuaji. Meski baru 16 hari menjabat, ia mengaku sudah kelelahan.

"Otak aku sudah tidak sanggup berfikir, sudah lelah artinya. Sekarang bisanya marah-marah aja," kata Didi sambil tersenyum kepada wartawan, Kamis (07/09/2017).

Didi mengaku, dalam sehari ia harus menyelenggarakan dua kegiatan, selain program Dinkes Batam yang harus terpantau di kalangan masyarakat. Ia juga dituntut untuk menyelesaikan permasalahan di RSUD Embung Fatimah.

Karena itu, dalam kegiatan rapat dengar pendapat (RDP) ia harus menghadiri sekaligus dua kegiatan di DPRD Batam.

"Kalau RDP harus dua yang dipegang, sore RSUD, malam urus Dinkes. Mataku pun sudah cekung," terangnya.

Meskipun demikian, ia mengaku tetap enjoy dalam melaksanakan tugas. Menurutnya memegang jabatan Direktur RSUD bukan yang pertama kalinya, karena sudah memiliki pengalaman menjabat Direktur RSUD Kepri di Tanjunguban.

"Saya enjoy saja, program Dinkes tetap dijalankan. Saya masih keliling ke Puskesmas. Sebenarnya kalau jabat Plt 6 bulan di RSUD ini, sudah selesai permasalahannya," pungkasnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI