Inilah Kronologis Kecelakaan Maut di Bengkong
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 05-09-2017 | 18:26 WIB
laka-maut11.gif
Polisi bersama warga tengah mengevakuasi jasad korban laka maut di Bengkong. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan suami istri (pasutri) yang tewas dalam kecelakaan di Bengkong Bengkel, ternyata jatuh sendiri, baru disambut dan terlindas ban mobil box pengangkut sembako.

Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Effendi Marpaung, mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP. Dalam kejadian ini, kesalahaan tidak dilakukan oleh mobil box yang dikendarai oleh Bunadir Alfaeni (32).

"Kita sudah lakukan olah TKP, dan kecelakaan bukan disebabkan oleh mobil. Korban sudah jatuh duluan, baru disambut oleh mobil tersebut," ungkapnya, Selasa (5/8/2017) sore.

Dijelaskan, kejadian berawal saat pengendara motor melaju dan berbelok di persimpangan. Ban sepeda motor korban tergelincir karena jalanan basah setelah hujan.

Sementara jalanan di lokasi menanjak, mobil box yang mengangkut sembako itu juga harus menaikkan gas. Sopir sudah berusaha menghindari korban yang terjatuh, namun ternyata masih mengenai ban belakang mobilnya.

"Posisi korban saat jatuh, sepeda motornya ke kiri dan kedua korban ke kanan. Sementara mobil box sudah berusaha banting stir ke kanan. Namun karena mobil cukup panjang, sehingga masih mengenai korban," jelasnya. "Akibatnya, kedua korban terlindas ban belakang sebelah kiri mobil box."

Sebelumnya, kecelakaan maut kembali terjadi. Kali ini, dua orang pengendara sepeda motor tewas di tempat setelah terlindas mobil box di jalan kawasan Simpang Bengkong Bengkel, Selasa (5/8/2017).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian sekitar pukul 10.00 WIB. Dua korban tersebut melaju dari arah Bengkong Garama hendak berbelok ke kiri arah ke Kodim 0316/Batam.

Namun saat berbelok, tiba-tiba mobik box datang dari arah Batuampar dan menabrak dua korban yang mengendarai satu sepeda motor.

Editor: Udin


BNN-KEPRI