Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Gesa Pembangunan Gedung SMKN 8 Farmasi Sagulung
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 05-09-2017 | 16:02 WIB
pembangunan-smk8-1.gif Honda-Batam
Progres pembangunan gedung SMKN 8 Farmasi Batam. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan tengah menggesa pembangunan gedung SMKN 8 Farmasi Batam di Dapur 12 Kecamatan Sagulung. Enam lokal dijadwalkan selesai pada akhir tahun 2017 ini.

Saat ini 80 siswa SMKN 8 yang baru memasuki tahun ajaran pertama memang masih numpang belajar di Gedung SMKN 5 Batam. Karena ruangan belajar SMKN 5 juga terbatas, mereka harus masuk belajar di siang hari.

"Ada dua lokal yang kami gunakan. Pagi dipakai oleh SMKN 5 jadi siang baru bisa kami pakai dua lokal yang disediakan itu," ujar plt Kepala SMKN 8 Rafio, Selasa (5/9/2017).

Sistem numpang belajar tersebut diakui Rafio memang banyak kendala mulai dari sistem belajar siswa yang tak maksimal karena harus masuk di siang hari, sampai pada keterbatasan ruangan, perlengkapan sekolah dan lain sebagainya. Untuk itu mereka berharap agar gedung SMKN 8 yang sedang dibangun secepatnya rampung agar bisa ditempati.

"Alhamdulilah, tadi kadisdik sudah tegaskan lagi akhir tahun ini harus rampung untuk enam lokal agar tahun depan sudah bisa ditempati," ujar Rafio.

Pantauan di lapangan, pembangunan gedung sekolah baru itu sudah berjalan maksimal. Pembangunan yang sudah digesah sejak dua bulan belakangan ini sudah membangun fondasi dan tiang-tiang gedung sekolah. Pembangunan masih fokus pada satu gedung saja.

"Memang sesuai arahan orang Disdik satu gedung saja tapi dua lantai nantinya. Untuk saat ini yang kita gesa baru enam lokal. Tiga lokal di lantai bawah, tiga lokal lantai atas. Akhir tahun ini sudah harus rampung," ujar Bima, pegawas proyek.

Sebelumnya Arifin Nasir juga menuturkan hal yang sama. Pembangunan unit sekolah baru itu dilakukan secara bertahap dan untuk tahap awal baru satu gedung berlantai dua. Ini sesuai dengan jumlah siswa yang diterima pada tahun ajaran pertama ini.

Editor: Yudha