Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kata Ahli, Waktu Terbaik untuk Bercinta Adalah Jam 3 Sore
Oleh : Redaksi
Sabtu | 02-09-2017 | 16:02 WIB
ilustrasi-sex12.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakata - Setiap pasangan pasti sering, sebenarnya waktu terbaik untuk bercinta itu jam berapa. Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa waktu terbaik untuk bercinta yakni pada malam hari. Tak sedikit juga yang menyebut pagi hari adalah waktu yang tepat untuk bercinta.

Namun, ternyata anggapan itu keliru, lho. Nyatanya, waktu yang paling pas untuk bercinta adalah jam 3 sore. Di jam kerja itu keselarasan gairah pria dan wanita berada di puncaknya.

Di sore hari itu wanita mengalami kadar hormon kortisol tinggi yang membuat diri jadi waspada dan sangat energik. Pada saat sama pria mengalami peningkatan oestrogen yang membuat mereka lebih emosional saat berhubungan seks.

Ahli hormon Alisa Vitti menjelaskan jam 3 sore adalah waktu yang paling sempurna dan memuaskan untuk hubungan seks bagi pria dan wanita. Vitti, penulis panduan hormon WomanCode mengatakan saat tidur pria memproduksi testosteron, hormon kunci untuk gairah dan kinerja seksual.

Kadar hormon itu memuncak di awal hingga tengah pagi. Saat itu adalah waktu paling sempurna bagi pria untuk berhubungan seks. "Pria lebih tertarik memulai seks di waktu itu dan lebih mampu memberikan respon seks lebih baik," tambahnya.

Namun sore hari juga baik bagi pria untuk berhubungan seks karena sementara testosteron menurun, kadar oestrogennya meningkat.

"Kombinasi hormon itu membuat pria lebih hadir secara emosional selama berhubungan seks dan lebih mampu fokus pada kebutuhan dan kepuasan perempuan," ujar Vitti.

Ia juga mengatakan waktu terbaik dalam bulan untuk berhubungan seks adalah selama 10 hari setelah ovulasi.
Saat itu wanita mengalami peningkatan oestrogen dan testosteron yang menyebabkan gairahnya meningkat. Di saat itu wanita lebih mampu mengapresiasi saat menerima kesenangan.

"Namun waktu terbaik bagi wanita, tak peduli fase ovulasi adalah tengah sampai akhir sore. Saat itu adalah ketika kortisol masih banyak dan energi tinggi," katanya.

Tantangan bagi pasangan untuk mendapatkan kehidupan seks yang memuaskan adalah mencari tahu bagaimana mensinkronisasi libido mereka.

Menurut perhitungan Vitti, waktu paling baik bagi kedua jenis kelamin adalah pukul tiga sore. Sayangnya, di sore itu kita masih berada di kantor.

Editor: Yudha