Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak TK Serikuala Lobam Ikut Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut di RSUD Tanjunguban
Oleh : Harjo
Selasa | 29-08-2017 | 13:14 WIB
anak_tk_di_uban.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Edukasi keaehatan gigi dan mulut terhadap anak TK Serikuala Lobam yang diselenggarakan oleh RSUD Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 90 murid Taman Kanak-kanak (TK) perwakilan dari lima TK di kecamatan Serikuala Lobam, mengikuti edukasi kesehatan gigi dan mulut di RSUD Tanjunguban, Selasa (29/8/2017).

Edukasi kesehatan gigi dan mulut dengan tema "Anak sehat, anak yang merdeka dari sakit gigi". Diselenggarakan oleh RSUD Tanjunguban, untuk pertamakalinya ini bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri.

"Ini edukasi kesehatan gigi dan mulut, untuk pertamakali dilaksanakan. Namun akan dilaksanakan secara rutin kedepan, baik di RSUD Tanjunguban atau penyelenggara yang nantinya akan datang ke sekolah," ujar Ranti, Humas RSUD Tanjunguban, kepada BATAMTODAY.COM.

Ranti menjelaskan, tujuan dilaksanakannya edukasi ini, untuk berbagi ilmu pengetahuan tentang kesehatan dengan anak sejak dini dan meningkatkab kesadaran pada anak khususnya, serta masyarakat pada umumnya. umum.

Sementara itu, Erni perwakilan guru dari salahsatu TK di Serikuala Lobam, Bintan. Menyampaikan apresiasi dan harapannya, agar kegiatan sperti ini bisa terus dilaksanakan lebih berkesinambungan, serta mengundang lebih banyak lagi TK terutama yang ada di Serikuala Lobam.

"Kita sangat mensuport kegiatan pengenalan kesehatan seperti ini. Semogabkesepan bisa dilaksanakan lebih sering dan mengundang lebih banyak sekolah tingkat TK Mengingat untuk di Serikuala Lobam sendiri terdapat 17 lembaga pendidikan setingkat TK," terangnya.

Dalam kegiatan edukasi kesehatan gigi dan mulut tersebut, turut dihadiri oleh unsur pimpinan RSUD Tanjunguban, sejumlah dokter, perawat dan disaksikan oleh para guru TK serta sejumlah orangtua murid TK yang hadir.

Editor: Dardani