Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Foto-foto Bugilnya Tersebar, Kristen Stewart Siap Ambil Jalur Hukum
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-08-2017 | 14:02 WIB
Kristen-Steward1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kristen Steward. (Life & Style)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Aktris Kristen Stewart dan kekasihnya Stella Maxwell telah menyewa seorang pengacara dan akan mengambil jalur hukum untuk menghentikan persebaran foto-foto telanjang mereka di internet. Foto-foto itu tersebar setelah seseorang meretasnya dari iCloud Kristen dan Stella.

Swafoto yang telah diunggah ke beberapa situs menunjukkan Stella dan Kristen yang telanjang di belakangnya sedang berada di kamar mandi. Namun, selain Kristen dan Stella, foto-foto pribadi milik Tiger Woods, Miley Cyrus, dan Katharine McPhee juga ikut tersebar.

Pengacara Kristen, Scott Whitehead, langsung bertindak cepat untuk menurunkan foto-foto milik kliennya dari internet. Ia mengirimkan surat kepada para pemilik situs yang mengunggah foto Kristen dan Stella. Menurutnya, mengunggah foto tersebut merupakan pelanggaran hak cipta karena Kristen dan Stella yang memiliki foto tersebut dan tidak ada orang lain yang dapat menggunakannya tanpa izin keduanya.

Pengacara Tiger Woods, Michael Holtz, juga telah mengirimkan surat ancaman kepada para editor di situs Celeb Jihad, memperingatkan mereka bahwa akan ada konsekuensi besar yang harus ditanggung jika foto milik kliennya tidak segera dihapus. Hal serupa juga sudah dilakukan oleh pengacara Katharine McPhee.

Peretasan dan tersebarnya foto-foto telanjang Kristen Stewart dan sejumlah selebriti ini bukan pertama kalinya terjadi. Skandal peretasan iCloud dimulai pada 2014 ketika Ryan Collins meretas akun elektronik milik lebih dari 30 selebriti dan mengambil foto telanjang mereka, salah satunya Jennifer Lawrence. Ryan akhirnya dihukum penjara selama 18 bulan.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha