Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Bulutangkis Danlantamal IV Cup Segera Bergulir
Oleh : Harjo
Kamis | 24-08-2017 | 10:14 WIB
danlantamal-eko1.jpg Honda-Batam
Danlantamal IV Laksma TNI R.Eko Suyatno.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka mengakomodir tingginya minat dan animo masyarakat Kota Tanjungpinang baik kalangan Anak-anak maupun Dewasa terhadap olahraga Badminton/Bulutangkis, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang bekerjasama dengan PBSI Kota Tanjungpinang akan menggelar Kejuaraan Bulutangkis Danlantamal Cup 2017.

Menurut Danlantamal IV Laksma TNI R.Eko Suyatno, tujuan diadakannya pertandingan ini dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-72 sekaligus peran serta memajukan cabang olahraga bulutangkis dalam rangka mencari bibit-bibit atlet potensial di Kepulauan Riau, khususnya di Tanjungpinang.

"Diharapkan kejuaraan ini mengangkat prestasi bulutangkis Kepri, khususnya Tanjungpinang bisa mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Sedangkan pada bagian lain ketua penyelenggara Kolonel Laut (T) Sandhy Aipasa, Aslog (Asisten Logistik) Danlantamal IV menjelaskan, beberapa kategori yang akan dipertandingkan yakni ganda beregu (B,C dan Pemula), ganda perorangan pemula dan anak-anak perorangan usia 13 tahun, 15 tahun dan dibawah 17 tahun.

"Pendaftaran tanggal 23-26 Agustus 2017 di Sport Hall Dwikora Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No 1 Tanjungpinang. Sedangkan technical meeting tanggal 27 Agustus 2017 Pukul 16.00 sampai selesai," terangnya.

Dalam turnamen Bulutangkis ini total hadiah yang disediakan panitia penyelenggara antara lain piala bergilir Danlantamal IV dan piala tetap, sedangkan uang pembinaan Rp 15 juta.

Sampai saat ini beberapa club ternama yang ada di Kota Tanjungpinang sudah mendaftarkan atlit-atlit andalanya yang akan berlaga diturnamen tersebut, direncanakan perhelatan Turnamen Danlantamal IV Cup 2017 akan dibuka langsung oleh Danlantamal IV Laksma TNI R.Eko Suyatno berlangsung di Sport Hall Dwikora Lantamal IV, sekaligus dihimbau kepada masyarakat penggemar Bulutangkis silahkan menyaksikan gratis tidak dipungut biaya.

Editor: Yudha