Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Mapolres Anambas Jadi Atensi Polda Kepri
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 23-08-2017 | 17:26 WIB
Kapolres-tinjau-makopolres-728x3491.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Anambas, AKBP Junoto, saat meninjau proses pembangunan Makopolres Anambas di Pasir Peti, Kecamatan Siantan (Foto: dok.batamtoday.com

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pembangunan Markas Kepolisian Resor Anambas di Pasir Peti, Kecamatan Siantan sudah mencapai 50 persen. Pembangunan Mako tersebut akan terus digesa. Pasalnya sudah menjadi perhatian khusus Polda Kepri.

"Saat ini progres pembangunan Mako sudah 50 persen. Target kami tetap pada November sudah selesai sekaligus untuk melengkapi fasilitas umum," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Rabu (23/8/2017).

Junoto menyinggung, hari ini pihaknya kedatangan tamu dari Polda Kepri untuk meninjau progres pembangunan Mako Polres. Dan apabila September mendatang pembangunannya sudah mencapai 60 persen, Wakapolda Kepri akan dijadwalkan meninjau.

"Pak Wakapolda menyatakan akan meninjau langsung pembangunan Mako Polres pada pertengahan September mendatang. Saat ini juga tim dari Polda sedang dalam perjalanan menuju Anambas dengan agenda meninjau pembangunan Mako," jelasnya.

Junoto juga berkeinginan melakukan pengembangan pada Polsek Palmatak dan Jemaja yakni pembangunan asrama dan bronjong. Namun dia mengakui, saat ini pihaknya masih kekurangan personil dan jauh dari standar kepolisian.

"Pengembangan di Polsek Jemaja dan Palmatak diusulkan pada 2018 mendatang. Kami juga ingin mengembangkan Polsubsektor Nyamuk menjadi Polsek, tetapi terkendala personil. Jumlah personil yang saat ini masih 125, sementara standarnya antara 500 personil hingga 600 personil. Kemudian kendalanya lagi sarana dan prasarana, belum lagi operasional," terangnya.

Dia juga menguraikan, salah satu cara untuk menutupi kekurangan personil yakni melakukan kegiatan terintegrasi antara TNI dan Polri. "Solusinya harus seperti ini. Kegiatan terintegrasi ini juga merupakan intruksi dari Mabes Polri dan Mabes TNI," jelasnya.

Editor: Udin