Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Nama-nama Anggota Panwas Kabupaten/Kota di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 23-08-2017 | 14:26 WIB
bawas-011.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Razaki Persada (kiri). (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepri mengumumkan nama-nama anggota Panwas 7 Kabupaten/Kota di Kepri, Selasa (22/8/2017).

Ketua Bawaslu Kepri Razaki Persada mengatakan, pemilihan anggota Panwas Kabupaten/Kota yang dinyatakan lulus melalui test wawancara serta fit and proper test oleh Bawaslu Kepri, setelah sebelumnya mengikuti seleksi di masing-masing Kabupaten/Kota.

"Dari 6 calon Panwas hasil seleksi timsel Kabupaten/Kota yang diserahkan ke Bawaslu Kepri. Selanjutnya dilakukan fit and proper test dan interview oleh Bawaslau. Hasilnya diplenokan dan diumumkan sebagai anggota Panwas," ujarnya, Rabu (23/8/2017).

Pengumuman dikeluarkan Bawaslu Kepri sesuai surat keputusan nomor 132/Peng/Bawaslu-KR/KP.01.00/08/2017, yang ditandatangani Ketua Bawaslu Kepri Razaki Persada pada 22 Agustus 2017.

Dari nama-nama yang dinyatakan lolos, Tambah Razaki, diharapkan akan dapat berkerja dan melakukan pengawasan pada pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan khususnya pemilihan Wali Kota di Tanjungpinang. Mereka akan dilantik pada Minggu (27/8/2017) mendatang.

"Walau anggota Panwas ini baru dilantik, tetapi mereka harus langsung dapat berlari, sejalan dengan telah dimulainya tahapan pemilu pada september 2017 ini," tegasnya.

Setelah pelantikan, Bawaslu Kepri akan melakukan bimbingan teknis (Bintek) dan pembekalan, serta segera dapat membentuk kesekretariatan Panwas, bendahara dan personil SDM lainnya.

"Anggota Panwas juga diharapkan dapat melakukan komunikasi dengan kepala daerah dalam pengalokasian anggaran hibah, serta penandatanganan NPHD-APBD," ujarnya.

Berikut Nama-Nama Anggota Panwas Kabupaten/Kota Provinsi Kepri:
1. Kota Batam
- Nopialdi
- Puryadi
- Suryadi

2. Bintan
- ?Dumoranta Situmorang
- Febriadinata
- Ondi Dobi Susanto

3. Karimun
- M.Fadli
- Nurhidayat
- Tiuridah Silitonga

4. Keulauaan Anambas
- Liber Simaremare
- Rangga Adi
- Yopi Susanto

5. Kabupaten Lingga
- Ardhi Auliyah
- Jaswir
- Zamron

6. Kabupaten Natuna
- Ayanef Yulius
- Khairur Rijal
- Lindawati

7. Kota Tanjungpinang
- Mariyamah
- M.Zaini dan
- Sulbi

Editor: Yudha