Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Tak Menyerah Buru Coutinho dari Liverpool
Oleh : Redaksi
Rabu | 23-08-2017 | 13:38 WIB
coutinho1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Gelandang Liverpool Coutinho. (Foto: Peter Byrne/PA via AP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Barcelona tak mau menyerah dalam pengejaran gelandang Philippe Coutinho dari Liverpool. Setelah tiga tawaran terdahulunya ditolak, Barcelona kini mengajukan penawaran keempat.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Barcelona menaikan tawarannya menjadi 136 juta pound sterling atau sekitar Rp 2,3 miliar. Dari nilai itu, Liverpool akan menerima 100 juta pound sterling di muka dan sisa 36 juta pound sterling lainnya akan diterima dalam 4 tahun ke depan. Syaratnya, Coutinho bisa membawa Barcelona lolos ke babak utama Liga Champions dalam 4 tahun itu.

Nilai itu naik dari tawaran sebelumnya yang diajukan Barcelona. Pada tawaran pertama, Barcelona mengajukan tawaran senilai 72 juta pound sterling. Nilai itu naik pada tawaran kedua yang mencapai 90 juta pound sterling dan ketiga yang mencapai 114 juta pound sterling.

Coutinho sendiri telah menyerahkan permohonan resmi kepada Liverpool untuk dijual ke Barcelona. Hal itu dilakukannya hanya berselang beberapa jam setelah Fenway Sport Group sebagai pemilik Liverpool menyatakan tak akan menjualnya.

Hingga pekan kedua Liga Inggris, Coutinho belum membela Liverpool. Pesepakbola asal Brasil itu disebut mengalami cedera pada bagian punggungnya. Namun kabar lain menyebutkan bahwa absennya Coutinho itu terkait dengan minat Barcelona yang ingin memboyongnya ke Camp Nou.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha