Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pedagang Pasar Bincent Dapat Bantuan Peti Penyimpanan Ikan Gratis
Oleh : Ismail
Rabu | 23-08-2017 | 11:02 WIB
bantuan-nurdin-00.gif Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Nurdin Basirun besama pejabat Pemprov Kepri menyerahkan bantuan coolbox kepada pedagang di pasar Bincent. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menyerahkan bantuan coolbox atau peti penyimpanan ikan dan sayur kepada para pedagang di Pasar Bintan Centre KM 9, Tanjungpinang, Rabu (23/8/2017).

Bantuan terebut merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat nelayan melalui APBD Provinsi Kepri 2017.

Nurdin kepada nelayan berharap, dengan dibaerikannya bantuan tersebut dapat mempermudah kerja para pedagang untuk menyimpan barang dagangannya baik berupa ikan, daging maupun sayuran.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu pekerjaan bapak-bapak, ibu-ibu ye," katanya di hadapan para pedagang.

Selain itu, Gubernur juga berpesan agar para pedagang dapat menjaga kebersihan pasar dengan baik. Menurutnya, jika pengelolaan pasar bisa dijaga dengan baik dan bersih, maka para pembeli akan tertarik untuk berbelanja di tempat tersebut.

Dengan begitu, pasar akan ramai dengan pengujug sehingaa arus jual beli kebutuhan pokok juga berjalan dengan lancar.

"Bapak ibu jaga kebersihan. Kalau bisa pasar ini jangan kotor. Biar pembeli nyaman berbelanje di sini," ungkap Nurdin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri, Edy Sofyan menjelaskan, pemberian bantuan coolbox kepada para pedagang merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat nelayan melalui DKP Kepri.

Pada tahun ini, diberikan bantuan sebanyak 89 buah collbox. Terdiri dari, 41 buah untuk Tanjungpinang, dan 48 buah diperuntukkan ke Kabupaten Bintan.

Selain bantuan collbox, dikatakan Edy, pihaknya juga memberikan bantuan berupa kapal sebanyak 244 unit, serta alat tangkap ikan sekitar 800 buah.

"Memang kita secara rutin menganggarkan bantuan untuk nelayan ini," katanya.

Editor: Gokli