Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nelayan Sei Enam Temukan Benda Mirip Granat Sangkut di Pancingan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 23-08-2017 | 10:50 WIB
Granat-00.gif Honda-Batam
Kapolsek Bintan Timur, AKP Abdul Rahman bersama beberapa anggotanya saat mengamankan benda mirip granat temuan nelayan Sei Enam. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Nelayan Kampung Sei Enam Laut, Kelurahan Sei Enam dikagetkan dengan penemuan benda aneh, yang menyerupai granat di perairan Sei Enam, Rabu (23/8/2017) pagi. Temuan itu sontak membuat geger Kampung tersebut.

Salah seorang warga, Samsul kepada BATAMTODAY.COM mengatakan bahwa benda yang diduga granat itu ditemukan oleh warganya, yakni Iskandan. Saat itu Iskandar sedang melaut di perairan Sei Enam. Benda itu sudah berkarat dan ditutupi karang.

"Malam dia (Iskanndar) pergi mancing, tak sadar pagi-pagi benda yang macam geranat itu sudah lengket dekat pancingan. Kaget dia langsung lapor pak RT setempat. Pak RT pun langsung lapor Bhabinkamtibmas Sei Enam," beber Samsul.

Semetara itu, Kapolsek Bintim, AKP Abdul Rahman membenarkan adanya laporan warga, terkait benda yang menyerupai geranat itu. Dari laporan itu pihaknya langsung turun ke TKP, untuk mengecek keberanan informasi tersebut.

"Iya benar, memang ada laporan terkait benda yang menyerupai granat dari warga Sei Enam, dan barang itu sudah kita amankan ke Mapolsek Bintim, saat ini sedang menunggu Brimob dari Polres, karena mereka yang lebih mengerti," sebut Rahman saat dikonfirmasi melalui telpon, Rabu (23/8/2017).

Menurut Rahaman, barang yang ditemukan nelayan itu kemungkinan besar memang geranat dan masih aktif serta ada PIN. Namun tidak begitu jelas, lantanran sudah sangat karatan dan ada beberapa karang yang lengket.

"Kalau kita liat modelnya sepertinya memang granat karena masih ada PIN-nya. Tetapi sudah karatan dan sepertinya granat lama," terang Rahman.

Editor: Gokli