Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang HUT TNI ke-72, Lanal Dabo Gelar Goro Bersama Warga di Pantai Batu Berdaun
Oleh : Nurjali
Rabu | 23-08-2017 | 10:39 WIB
goro-00.gif Honda-Batam

PKP Developer

Goro Lanal Dabo bersama warga di Pantai Batu Berdaun, Lingga. (Foto: Dok Lanal Dabo)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Jelang peringatan HUT TNI ke-72 yang jatuh pada tanggal 10 September 2017, mendatang Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Pangkalan TNI Angkatan laut Lanal Dabosingkep mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan pantai di Desa Batu Berdaun.

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya adalah pembersihan dan penataan lingkungan kerja, perumahan, pantai dan atau sungai di masing-masing Kotama/Satker.

Menanggapi hal tersebut Komandan Lanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M Tr. Hanla mengatakan di samping melakukan instruksi tersebut, dengan melakukan pembenahan di kantor dan seputaran Markas Komando Lanal Dabosingkep, pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan lainnya, salah satunya membersihkan pesisir pantai wisata batu Berdaun.

"Kegiatan bersih pantai ini akan diikuti lebih kurang seratus orang dari berbagai elemen masyarakat, Anggota Lanal, mahasiswa dan Sanggar Diram Perkase Sungai Buluh," sebutnya, Selasa (22/8/17).

Adapun tujuan dari kegiatan ini menurutnya adalah salah satu program kerja dan anggran TNI Angkatan Laut tahun 2017, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan mengajak masyarakat untuk lebih mencintai pantai dengan cara menjaga kelestarian dan keindahannya.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih," sebutnya.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membenahi tampilan dari pantai Batu Berdaun yang merupakan objek wisata di Kabupaten Lingga khususnya Pulau Singkep ini, agar lebih terlihat indah dan bersih. Sehingga pantai ini akan lebih menarik lagi untuk dikunjungi oleh wisatawan luar maupun lokal.

"Kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama satu hari, semoga kegiatan ini bermanfaat dan pantai wisata Batu berdaun akan terlihat lebih indah dan asri lagi," sebutnya.

Editor: Gokli