Supir Ngantuk, Mobil Avanza 'Terjun' ke Gorong-gorong di KM 38 Gunung Kijang
Oleh : SyaJarul Rusydy
Selasa | 22-08-2017 | 20:02 WIB
terjun-bebas.gif
Mobil yang terlibat laka tunggal saat masih di gorong-gorong (Foto: SyaJarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Diduga supir mengantuk, mobil Toyota Avanza warna silver yang dikendarainya masuk ke gorong-gorong, tepat di depan Spa Villa, KM 38 Kecamatan Gunung Kijang, Senin (21/8/2017) sore. Namun atas kejadian itu, tidak mengalami korban jiwa.

Dari informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM di lapangan, sebelum mobil avanza yang malang itu mendarat ke gorong-gorong KM 38 Gunung Kijang, mobol tersebut melaju dari arah Tanjungpinang menuju Berakit. Setibanya di depan Spa Villa, mobil tersebut mendadak masuk ke arah kiri jalan dan langsung 'terjun bebas' ke gorong-gorong.

"Mungkin saat itu supir sedang mengantuk, jadi sebelum tiba jalan berbelok, dia sudah duluan membanting setir ke kiri jalan, sehingga langsung masuk ke dalam gorong gorong yang ada di tempat kejadian," terang salah seorang warga, Selasa (22/8/2017).

Akibat masuk ke gorong-gorong, bagian depan mesin mobil menganga, karena terkena benturan pinggir gorong-gorong tersebut, sedangkan pengemudi sudah tidak ada. Menurut yang ada ada di TKP, langsung dibawa ke Puskesmas terdekat.

"Kan bagian depan masuk duluan, jadi menganga la bagian tutup mesin mobil, namun saat itu pengemudi dilarikan ke Puskesmas," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Anjar Yagota kepada BATAMTODAY.COM, kembali mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi saat megemudi, jika terasa mengantuk maka lebih baik menghentikan kendaraannya dan beristirahat sejenak.

"Hindari saat mengantuk, cek kelengkapan pribadi dan kendaraan sebelumnya. Jika lelah, silakan beristirahat terlebih dahulu, jangan dipaksakan karena kita tidak sendiri di jalan raya, ada pemakai jalan yang lain yang juga harus kita perhatikan. Dan selalu gunakan sabuk keselamatan," imbuh Anjar saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (22/8/2017).

Editor: Udin


BNN-KEPRI