Langkah Cepat Ini Bisa Mengatasi Kebocoran Knalpot
Oleh : Redaksi
Selasa | 22-08-2017 | 12:14 WIB
knalpot-bolong1.gif
Ilustrasi knalpot bocor. (Foto: youtube)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tak disadari oleh banyak pengguna kendaraan bermotor, bahwa salah satu bagian yang paling tak terjamah tangan akan mendapatkan damage besar dan perawatan yang seharusnya lebih intens. Bagian tersebut adalah muffler, baik di motor maupun mobil seringkali lepas dari perhatian.

Perawatan yang tak terlalu intens akan menghasilkan kondisi muffler, maupun leher knalpot yang penuh daki. Kotoran-kotoran yang menumpuk tersebut akan berpotensi mengundang karat, dimana akhirnya akan berujung pada keausan permukaan knalpot hingga mengalami kebocoran.

Mungkin bagi beberapa orang kebocoran knalpot bukanlah masalah yang perlu diperhatikan, tapi kelanjutannya cukup mengganggu karena bisa menghasilkan suara tak renyah, hasil udara yang buruk, bahkan di beberapa kasus bisa menurunkan output tenaga yang tereduksi cukup signifikan.

Dan bila knalpot sudah mengalami korosi serta aus, maka bisa saja berpotensi knalpot runtuh di tengah jalan. Untuk itu, jikalau Otolovers ingin mengatasi hal tersebut, bisa lakukan beberapa solusi ini.

Siapkan dua bahan murah saja, yakni kaleng soda dan kawat hanger baju. Inti dari penggunaan dua bahan tersebut adalah dengan cara mengikat kaleng untuk menutup lubang knalpot. Tapi ingat, langkah ini adalah langkah yang darurat, untuk lebih lanjutnya lebih baik jika dibawa ke bengkel atau diganti knalpotnya dengan yang lebih layak.

Sumber: Otosia.com
Editor: Yudha


BNN-KEPRI