Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Pantau Perkembangan Laka Laut yang Libatkan Kapal Perang Amerika di Selat Malaka
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 21-08-2017 | 16:26 WIB
Kapal-perang-AS.gif Honda-Batam
Kapal perang Amerika (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan turut serta dan ikut memantau perkembangan peritiwa kapal Amerika yang mengalami kecelakan laut di perairan Selat Malaka, Senin (21/8/2017) sekitar pukul 06.24 WIB, dengan mengerahkan Polair Polres Bintan dalam pencarian korban yang dikabarkan tenggelam.

"Sejauh ini kita belum menerima laporan penemuan korban, namun kita akan terus bantu memantau dari perairan wilayah kerja kita," sebut Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (21/8/2017).

Masih berkaitan dengan peristiwa insiden tersebut, Kapolres menegaskan, pihaknya sudah memerintahkan jajarannya terutama di wilayah Polsek Bintan Utara dan Satuan Polisi Air untuk aktif berkoordinasi dengan masyarakat setempat, terutama di wilayah pesisir agar langsung melaporkan bila menemukan keberadaan jenazah atau sebagainya yang berkaitan dengan insiden.



"Kita juga sudah kerahkan anggota kita untuk terus memantau di perarain berakit dan sekitarnya. Begitu juga masyarakat, apabila menemukan korban yang mengapung untuk segera menginformasikan kepada kita," kata Guntur.

Dari informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM, akibat laka laut tersebut, Kapal perang Amerika mengalami kerusakan di bagian buritan lambung kiri, kerugian personel diperkirakan 10 orang hilang (masih dalam proses verifikasi).

Editor: Udin