Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

APBD-P Bintan 2017 Prioritaskan Pelayanan Publik dan Kebutuhan Rutin
Oleh : Harjo
Senin | 21-08-2017 | 16:02 WIB
Rapat-APBD-P1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Bintan Apri Sujadi pimpin rapat pembahasan APBD-P. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi memimpin rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Bintan 2017 pada Senin (21/8/2017) pagi.

Rapat dihadiri Wakil Bupati Dalmasri Syam, Plt Sekda Adi Prihantara, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian serta Camat se-Kabupaten Bintan.

Dalam kesempatan tersebut, Apri Sujadi menginstruksikan agar seluruh Kepala OPD, Camat dan unsur terkait lainnya segera menyampaikan skala prioritas usulan anggaran untuk pelayanan publik serta pemenuhan kebutuhan rutin setiap OPD.

"Masing-masing Kepala OPD, secepatnya menyampaikan secara tertulis kepada tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dengan melihat kemampuan anggaran dan skala prioritas. Kita harapkan secepatnya bisa diajukan ke DPRD Kabupaten Bintan," ujar Apri.

Apri juga meminta seluruh OPD agar dapat lebih meningkatkan lagi kinerja demi mencapai target sebagaimana mestinya.

"Saya mengharapkan seluruh OPD terus menjaga kekompakan dan juga kebersamaan guna mencapai target kinerja yang kita inginkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan, pada anggaran APBD-P tahun 2017 pihaknya akan fokus perkuat peningkatan pada kapasitas aparatur desa.

"Kita akan tingkatkan kapasitas aparatur desa," ujar Ronny.

Editor: Yudha