Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berhadiah Tropy dan Uang Rp 50 Juta

Kepri Offroad 2017 Seri II Diikuti 185 Peserta
Oleh : Hadli
Senin | 21-08-2017 | 14:50 WIB
kepri-trophy-offroad1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Konfrensi pers Kepri Offroad 2017. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri kembali menggelar Kepri Trophy Offroad 2017 seri dua yang akan digelar di Tanjungpinang 25-27 Agustus merebut piala tropi dan uang tunai Rp 50 juta yang disponsori S-Mild.

"Pendaftaran masih dibuka dan sejauh ini sudah ada sebanyak 185 peserta dari berbagai daerah yang ambil bagian," kata Ketua Panitia, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana yang juga menjabat Dirlantas Polda Kepri di ruang RTMC Polda Kepri, Senin (21/8/2017).

Peserta dari luar negeri yang ikut dalam ajang seri kedua Kepri Trophy Offroad 2017 ini berasal dari Malaysia. Selain itu berasal dari Kepri dan Riau.

"Dari Malaysia juga akan mengirimkan atlitnya, namun saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut. Kompetisi ini sebagai ajang pembinaan pada bibit-bibit olahraga offroad di Kepri pada khususnya," kata dia.

Asep mengatakan kompetisi ini merupakan level nasional yang mengikuti segala peraturan standar dari Indonesian Offroad Federation (IOF) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Kejuaraan ini merebutkan hadiah uang Rp 50 juta serta trofi dari Gubernur Kepri serta Wali Kota Tanjungpinang. Semua ketentuan perlombaan akan mengikuti standar nasional," tutur dia.

Asep berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi, tapi juga menjadi ajang penerapan tertib berkendara sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku.

"Pembinaan adalah tujuan utama kegiatan ini selain juga dalam rangka HUT Bhayangkara 2017. Untuk itu, Kami berharap kejuaraan ini akan memunculkan bibit potensial dari Batam," kata Asep.

Pimpinan lomba, Loekito Rahardjo mengatakan kegiatan mengacu pada peraturan dan regulasi nasional, sehingga event ini bisa menjadi batu loncatan bagi para offroader untuk bertanding di tingkat kejurnas.

"Ada tiga kategori akan dilombakan dalam kejuaraan ini. Selain uang pembinaan bagi juara satu sampai tiga juga akan ada trofi yang diberikan," kata dia.

Ia mengatakan, sirkuit yang disiapkan di Tanjungpinang sudah dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi arena yang menantang bagi offroader.

"Panjang sirkuit sekitar empat kilometer diatas lahan 11 hektare. Hingga saat ini semua sudah siap digunakan," kata Loekito.

Untuk peserta dari Batam, kata dia, Kamis sore semua akan diangkut ke Tanjungpinang dengan menggunakan kapal tongkang.

Editor: Yudha