Mobil Avanza Terbalik di Jembatan IV Barelang, Tiga Penumpang Tewas
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 21-08-2017 | 13:26 WIB
korban-avanza1.jpg
Trismo (70), salah satu korban Avanza maut yang tewas dengan kondisi patah kaki dan luka bocor di bagian kepala terbujur kaku di RSUD Embung Fatimah. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Trans Barelang. Minggu (20/8/2017) sekitar pukul 14.00 WIB mobil Avanza BP 1842 IY terguling-guling dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut menimpa satu keluarga yang tinggal di Kavling Melati Kecamatan Sagulung. Korban meninggal dunia Trismo (70), Siti Mukaromah (37) Jufri yang masih berumur 3 tahun dengan kondisi mengenaskan. Trismo tewas dengan patah kaki dan luka bocor di bagian kepala, Siti juga demikian kepalanya pecah sementara Jufri, putra pertama Siti mengalami luka memar di sekujur tubuh.

Ketiganya sempat di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji, namun saat tiba di rumah sakit ketiganya sudah dinyatakan meninggal dunia.

"Tiba disini sekitar pukul 15.00 WIB. Tapi langsung ke kamar jenazah karena sudah meninggal," ujar petugas kamar jenazah, Supriadi, Senin (21/8/2017) pagi.

Sementara Atan (37) yang berada dalam posisi mengemudi, selamat dan hanya mengalami luka-luka lecet di tangan.

Mobil yang dikemudikan Atan mengalami pecah ban saat dalam keadaan melaju kencang. Mobil terguling di badan jalan. Diduga saat terguling, tiga penumpang yang tewas itu terlempar keluar dari dalam mobil, sehingga terlindas badan mobil yang terguling itu.

"Supirnya ini suami dari Siti. Dia selamat karena pakai sevety belt sehingga tidak terlempar keluar saat mobil terguling," ujar Darwis, salah seorang warga yang mengantar jenazah ketiga korban ke RSUD.

Sebelum kejadian keluarga korban kecelakaan maut itu, akan pergi ke salah satu pantai yang ada di pulau Galang. "Trismo ini, katanya baru datang dari kampung. Anak dan menantunya mau ajak bapak itu jalan-jalan," ujar Darwis lagi.

Usai menjalani pembersihan, jenazah ketiga korban langsung dibawa pulang oleh keluarnya. Dan informasi yang diterima, Jenazah Trismo dan Siti diterbangkan ke kampung halaman mereka di Jombang, Jawa Timur pagi kemarin. Sementara M Jufri dimakamkan di pemakaman umum Seitamiang.

"Trismo dan Siti tadi langsung antar ke bandara karena dibawa ke kampung. Sementara Jufri ke rumah duka karena katanya mau dimakamkan di Batam," ujar Supriadi.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI