Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IPSI Bintan Kirim 10 Atlit Silat Terbaik di Kejuaraan Walikota Cup Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Senin | 21-08-2017 | 12:50 WIB
pencak-silat-bintan1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Seleksi atlit pencak silat Bintan untuk kejuaraan Walikota Cup Tanjungpinang. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 10 atlit pencak silat dari hasil seleksi yang diselenggarakan oleh Ikatak Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bintan, akan mengikuti kejuaraan pencak silat Walikota Cup Tanjungpinang, yang akan diselenggarakan pertengahan September 2017 mendatang.

"Pengurus IPSI Kabupaten Bintan yang baru terbentuk langsung bergerak. Mengadakan seleksi atlet untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan pencak silat Walikota Tanjung Pinang Cup 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 September 2017," ungkap Kuswanto sekretaris IPSI Bintan Senin (21/8/2017).

Seleksi yang diselengarakan pada Minggu (20/8/2017) di lapangan futsal Taman Kota, Kecamatan Seri kuala Lobam dan diikuti oleh seluruh perguruan pencak silat se-Kabupaten Bintan. Diantaranya, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Tapak Suci dan Sigagap HIMSI. Setiap perguruan mengirimkan sebanyak 10 atlit tingkat dewasa, mulai dari Kelas A sampai Kelas G.

"Kedepannya agenda kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan guna menjaring atlit yang dapat diandalkan dan bisa mewakili kabupaten Bintan di event daerah maupun propinsi atau event lainnya," terangnya.

Selain itu, akan dijadwalkan juga mengadakan pelatihan-pelatihan wasit atau juri, untuk diterjunkan diberbagai pertandingan. Dari hasil seleksi atlit kemarin, sebagai juara umum 1 adalah dari PSHT dengan menjuarai di kelas A, kelas C, Kelas D dan Kelas G putra dan Kelas B putri. Sedangkan tapak Suci dan HIMSI masing-masing menajadi Juara Umum dua dan tiga.

"Bagi para juara tersebut berhak mewakili Bintan untuk mengikuti Kejuaraan pencak silat Walikota Tanjung Pinang Cup 2017," tambahnya.

Editor: Yudha