Safety Ridding, Satlantas Polresta Barelang Rangkul Komunitas Motor
Oleh : Romi Chandra
Senin | 21-08-2017 | 12:26 WIB
Safety-ridding1.gif
Komunitas motor dan Satlantas Polresta Barelang Kopdar di Mapolres Barelang. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 70 club atau komunitas motor yang ada di Batam, menggelar kopi darat (Kopdar) di halaman Mapolresta Barelang, Minggu (20/8/2017) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan jajaran Unit Diyaksa Lantas Polresta Barelang ini, dihadiri lebih kurang 2.000 kendaraan dengan jumlah peserta 2.345 anggota club motor.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung program prioritas promoter Kapolri demi menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman agar pengendara sepeda motor bisa mentaati aturan berlalu lintas, atau safety ridding. Kita mencoba merangkul komunitas motor agar bisa memberikan contoh di tengah-tengah mayarakat," ungkapnya, Senin (21/8/2017).

Dilanjutkan, kegiatan yang dilakukan dalam kopdar tersebut, meliputi pemerian matery safety ridding, dan penyematan pin pelopor keselamatan.

Dengan kegiatan ini, lanjut Putu, diharapkan kedepannya bisa menciptakan arus lalulintas yang kondusif, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri, khususnya Sat Lantas Polresta Barelang. Serta, melalui giat sosialisasi massal bisa mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan disiplin berlalu lintas di jalan raya.

"Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan," pungkasnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI