Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNN Imbau Orangtua dan Model Waspadai Narkoba di Lingkungan Anak Bermain
Oleh : Hadli
Senin | 21-08-2017 | 11:14 WIB
stop-99.gif Honda-Batam

PKP Developer

BNN Kepri sosialisasikan bahaya narkopa kepada orangtua, anak dan model. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri mengimbau para orangtua untuk selalu mewaspadai ancaman narkoba di lingkungan anak bermain, yang belakangan ini kian marak.

Hal itu disampaikan Plt. Kasie Dayamas NNP Kepri, Misriyani terkait penyalah gunaan narkotika yang sedang marak di kalangan artis.

"BNN mengimbau para orangtua untuk selalu waspada akan bahaya narkoba di sekitar lingkungan anak-anak bermain," ujarnya, Minggu (20/8/2017) saat melakukan penyuluhan P4GN dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 dan Hari Anak Bangsa Pentas Fashion Show di Lotte Mart, Batam Center.

Misriyani juga berharap anak-anak tidak dibiarkan untuk mengenal Napza sendiri. Ia tidak lupa pula untuk memperkenalkan pilar-pilar yang ada di BNNP Kepri.

Napza, tambahnya merupakan zat yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan atau psikologi seseorang (pikiran, perasaan dan perilaku) serta dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi. Karena Napza merupakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

"Dengan adanya pengenalan bahaya narkotika sejak dini bagi anak-anak, bisa menumbuhkan rasa takut dan daya tangkal dan daya lawan terhadap penyalah gunaan narkotika di masa yang akan datang agar dapat mewujudkan generasi emas bebas narkoba," papar dia.

penyuluhan P4GN dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 dan Hari Anak Bangsa Pentas Fashion Show menarik perhatian pengunjung. Sebab dalam acara itu BNN menggandeng agensi modeling untuk turut berpartisipasi.

"Harapan kami juga kepada calon-calon model dan sang juara nantinya dapat peka agar tidak mudah dipengaruhi oleh penyalahguna narkotika di Kepri ini," katanya.

Misriyani mengatakan, model nantinya dapat menarik perhatian sebagai pemberdaya untuk masyarakat agar menjadi model yang bebas narkoba.

Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan piala kepada pemenang sekaligus pemberian plakat dari pihak penyelenggara acara kepada BNNP Kepri sebagai pendukung acara tersebut.

Editor: Gokli