Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

STIQ Kepri Kantongi Akreditasi B
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 21-08-2017 | 08:50 WIB
akreditasi_stiq_kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Inilah sertifikat Akreditasi B yang dikantongi STIQ Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an (STIQ) Kepri telah mengantongi akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keberhasilan ini sangat disyukuri oleh segenap civitas akademika perguruan tinggi al Qur'an pertama di Provinsi Kepri itu.

Dalam piagam akreditasi bernomor 2152/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017 tanggal 20 Juni 2017 itu ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. T. Basaruddin. Dan dinyatakan bahwa Program Studi Ilmu Studi Al Qur'an dan Tafsir STIQ Kepri berhak atas akreditasi B itu hingga 20 Juni 2020 mendatang.

Baca: Mahasiswa STIQ Kepri Boyong 3 Trophy Ajang PIOS V di Riau

Menanggapi pencapaian itu, Wakil Direktur STIQ Kepri, Zufriatun, M. Pd.I mengatakan, pihaknya akan terus aktif dalam sistem forlap dikti, agar kualitas dosen dan mahasiswa dapat terus ditingkatkan sesuai standar nasional dan perguruan tinggi.

"Kita akan terus menambah program studi yang dibutuhkan oleh masyarakat Kepri," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Senin (21/8/2017).

Saat ini, lanjut Zufriatun, STIQ Kepri tengah mempersiapkan agenda wisuda angkatan pertamanya. Karena para mahasiwa angkatan pertama sudah menjalani semua proses perkuliahan 7 semester dan merampungkan skripsi sebagai tugas akhir mereka.

Editor: Dardani