Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalin Silaturahmi di HUT RI, Warga Damnah akan Gelar Hiburan dan Permainan Rakyat
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 19-08-2017 | 18:02 WIB
bersama-masyarakat-Damnah-Setajam.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga bersama perangkat Damnah Setajam (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Tak mau ketinggalan dengan daerah lainnya untuk menjalin silaturahmi dan kerukunan antar sesama warga Kampung Damnah Setajam, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy yang juga warga Kampung Damnah Setajam, mengajak masyakat bersama-sama menggelar kegiatan permainan rakyat pada Minggu (20/8/17) besok.

Persiapan kegiatan tersebut dilaksanakan tadi malam di Podium Sanggar Kampung Damnah Setajam. Selain merayakan HUT RI ke-72, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembalikan Damnah Setajam yang dulunya sangat dikenal dari berbagai kegiatan dan acara pernah yang digelar di sini, namun beberapa tahun terakhir mulai sepi dari kegiatan.

"Dulunya di sini banyak kegiatan, apalagi tujuh belasan. Tapi beberapa tahun terakhir memang jarang, jadi kalau ada kegiatan di sini lagi ini sangat bagus," kata Iben, salah satu warga Setajam, Sabtu (19/8/17).

Kegiatan ini nantinya akan dikemas secara sederhana, namun tetap mengedepankan kekompakan dan silaturahmi antar sesama warga di Setajam. Dalam kegiatan ini nantinya akan memperlombakan beberapa kegiatan.

Pesan moral yang akan disampaikan nantinya, menurut Neko Wesha Pawelloy yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, adalah kembali merajut persatuan dan kesatuan antar sesama warga dalam bingkai perayaan HUT RI ke-72, dengan tema kerja bersama dan sama-sama bekerja.

"Kita ingin kembalikan rasa kebersamaan antar sesama warga Kampung Damnah yang cukup fenomenal," sebutnya.

Kampung Damnah Setajam sendiri merupakan kelurahan pertama yang ada di Kabupaten Lingga, Komplek Kampung Damnah ini cukup dikenal masyarakat Singkep. Sebab, di lokasi ini pusat pemerintahan Kelurahan Singkep pertama kali berdiri, kemudian di Kampung Damnah sendiri meskipun dinamakan kampung namun memiliki fasilitas penunjang yang komplit.

"Di sini masyarakatnya sangat heterogen, karena ada beberapa kantor di sini. Bahkan sekolahnya dari SD Damnah, Madrasah Aliyah, Kampus STIT dan MTS Negeri Singkep ada di sini," ujar Neko menceritakan.

Dengan keberagaman masyarakat di Kampung Damnah ini, tidak ada salahnya jika kita mengumpulkan masyarakat dari berbagai etnis untuk menyatu dalam hiburan perayaan HUT RI ke-72 yang akan digelar pada Minggu (20/8/17) besok.

Editor: Udin