Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ganja Tak Bertuan 'Terbang' ke Rutan Karimun
Oleh : CR-16
Sabtu | 19-08-2017 | 17:50 WIB
Ganja-yang-dilempar-kedalam-rutan-karimun.gif Honda-Batam

PKP Developer

BB ganja seberat 43,12 gram yang dilempar orang tak dikenal kedalam Rutan Karimun (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Rumah Tahanan Kelas II B Tanjungbalai Karimun menemukan 1 paket narkoba jenis ganja dengan berat 43,12 gram yang dimasukkan kedalam kotak rokok, kemudian dibungkus dengan kertas coklat dan dimasukkan kedalam kantong berwarna hitam yang diisi pasir.

Diduga, paket tersebut dilempar kedalam Rutan oleh 2 orang pemuda tak dikenal, Jumat (18/8/2017) sekira pukul 12.55 Wib saat petugas sedang salat Jum'at.

1 paket besar narkoba jenis ganja yang dibungkus kantong plastik berwarna hitam yang diisi pasir itu diduga dilempar 2 pemuda yang mengemudikan motor Beat berwarna hitam. Kabar itu diketahui berdasarkan informasi masyarakat sekitar setelah melihat 2 pemuda tersebut berdiri menunggu di balik tembok Rutan Kelas II B Tbk.

Kepala Rutan Kelas II B Tbk, Eri Erawan, mengatakan bahwa sinergitas yang dibangun oleh pihak Rutan kepada masyarakat di sekitarnya, kini membuahkan hasil yang positif. Sebab, salah seorang warga bersedia melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak Rutan.



"Jumat siang salah seorang warga disekitaran Rutan melihat 2 pemuda tidak dikenal yang gerak geriknga sangat mencurigakan dan meleparkan satu buah kantong plastik kedalam Rutan," katanya

Menurutnya, pelaku yang melempar kantong plastik tersebut sudah profesional. Sebab kantong plastik yang dilempar bisa melewati 2 tembok setinggi 5 meter dan mendarat tepat di dalam Rutan.

Sementara barang bukti plastik yang berisikan ganja seberat 43,12 gram itu, sudah dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun dan hingga saat ini Polisi masih memburu 2 pelaku tersebut.

Editor: Udin