Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Countdown Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Wartawan Indonesia Diundang Mencatat Sejarah Bangsa
Oleh : Saibansah
Jum\'at | 18-08-2017 | 08:50 WIB
sea_games_dan_siwo_di_jakarta.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Sekjen Indonesian Asian Games Organization Committee (INASGOC) Harry Warganegara Harun berfoto (duduk empat dari kiri) bersama para Ketua dan Pengurus SIWO PWI di Hotel Veranda Jakarta. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wartawan Indonesia berpeluang untuk ikut bersama-sama mencatat sejarah perjalanan bangsa, yaitu dengan cara aktif meliput kegiatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Selain itu, di hajatan olahraga bangsa-bangsa se-Asia itu juga akan diliput oleh wartawan dari 45 negara.

Demikian ungkap Wakil Sekjen Indonesian Asian Games Organization Committee (INASGOC) Harry Warganegara Harun dalam pertemuan dengan para Ketua dan Pengurus SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI di Hotel Veranda, Jakarta, Kamis (17/8/2017) malam. "Ini kesempatan bagi teman-teman wartawan untuk ikut mencatat sejarah," ujarnya.

Untuk itu, wartawan Indonesia dapat mulai meliput seluruh rangkaian Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu dengan menyaksikan Countdown Asian Games 2018 yang akan digelar malam ini, Jum'at (18/8/2017) di Monas Jakarta. Kegiatan ini menandai tepat satu tahun sebelum Asian Games dibuka.

"Setelah countdown ini, maka semua rangkaian Asian Games 2018 Jakarta-Palembang harus sudah dimulai," tambah Harry Warganegara Harun.

Sesuai jadwal resmi, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang sendiri akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Tentunya, pada 18 Agustus 2017 atau tepat satu tahun sebelum hajatan itu digelar, penyelenggara tak ingin melewatkan momen semarak hitung mundur.

"Bapak Presiden Joko Widodo akan hadir bersama dengan Wakil Presiden dan para menteri serta duta besar negara-negara sahabat," lanjut Wasekjen INASGOC itu lagi.

Selain menandakan tepat satu tahun jelang Asian Games 2018, rangkaian acara di Monas sekaligus menjadi promosi yang strategis demi penyelenggaraan kompetisi olahraga prestisius itu. B

Berbagai agenda pun disiapkan di Monas pada 18 Agustus 2017 untuk memanjakan para pegiat olahraga maupun masyarakat yang sudah tak sabar menyambut Asian Games 2018.

Berikut agenda lengkap countdown Asian Games 2018 di Monas.

Tema: Energy of Asia Acara:

Part 1 (19.00-19.30 WIB):

Upacara countdown (Menyanyikan Indonesia Raya, Colosal Dance, Seremoni oleh Jokowi, pelepasan anak panah, formasi 300 drone, dan pesta kembang api)

Part 2 (19.30-21.30 WIB): Konser hiburan (Tulus, Dira Sugandi, Raisa, GAC, Ikke Nurjanah, Far East Movement, serta Taeyeon dan Hyoyeon Girls Generation) Tempat: Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Editor: Dardani