Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waroeng Makmur Sajikan Makanan Pedas yang Menggugah Selera
Oleh : Suci Rahmadani
Rabu | 16-08-2017 | 16:50 WIB
Warung-Makmur.gif Honda-Batam
Pelayan Waroeng Makmur menunjukkan salah satu menu masakan (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Makanan pedas memang sungguh menggugah selera. Apalagi bagi kamu yang doyan dengan makanan pedas, tentu tidak ingin melewati rasa pedas dalam suatu hidangan makanan.

Owner Waroeng Makmur, Witak, menjelaskan bahwa yang ada di Waroeng Makmur adalah menu nusantara sebagai menu andalan, begitu pula dengan sambal yang disediakan. Sambal-sambal juga terinspirasi dari berbagai daerah yang ada di nusantara. Salah satu menu favorit dan andalan dari Waroeng Makmur adalah ayam atau ikan sambal plecing.

"Plecing itu bahasa Lombok, dan sambalnya juga ciri khas dari lombok. Sambal mentah yang di atasnya terdapat daun kemangi segar dan potongan kacang panjang," katanya, Rabu (16/8/2017).

Pedasnya bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing. Untuk level PDKT terdapat tiga cabai, sedangkan level Jadian terdapat enam cabai dan begitu pula dengan level Putus Cinta terdapat 9 cabai. Ditemani dengan ayam yang digoreng dengan bumbu khas dari Waroeng Makmur, rasanya sungguh tidak bisa untuk dilupakan.

"Ikan atau ayam goreng yang gurih ditambah dengan sambal mentah yang pedas, akan terasa nagih untuk disantap. Ditambah pula dengan potongan kacang panjang serta kemangi yang segar," jelasnya.



Selain sambal plecing, menu yang bisa kamu coba lainnya adalah lele sambal tempong atau ayam sambal tempong dan menu PHP, dimulai dari fillet ayam asam pedas atau ayam fillet saus madu. Dan ke depan juga terdapat menu baru yang istimewa makanan dan sambalnya. Menu PHP bisa dipilih olahan ayam atau ikan dori. Sedangkan plecing dapat dirasakan dengan ayam atau ikan selar.

"Menu PHP tidak ada untuk Minggu dan hari libur dan dalam satu paket menu PHP belum termasuk minumannya. Menu PHP bisa diorder melalui GoFood. Harga ayam plecing Rp25 ribu/ porsi sudah termasuk nasi. Sedangkan untuk ikan Rp25 ribu/ porsi belum termasuk nasi. Dan menu PHP satu paket adalah Rp20 ribu," paparnya.

Warong Makmur terdiri dari beberapa cabang, seperti di Komplek Greeenland Batam Centre, Food Point Nagoya Hill dan di Kepri Mall. Ada menu lain yang bisa kamu pilih, seperti ayam bakar madu, steak, iga sapi atau kambing, sop, soto dan masih banyak yang lainnya.

Waroeng Makmur yang terletak di Ruko Greenland berada di Blok i/3A, Batam Centre. Sedangkan Town House Angreek Mas 1 L/16 Batam Centre. Kemudian Food Point Nagoya Hill berada di lt 2 dan di Kepri Mall tepatnya di Kepri Food Place. Untuk yang di Greenland dibuka setiap hari dari pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Editor: Udin