Pengendara Remaja Rentan Kecelakaan, Orangtua Diimbau Tingkatkan Pengawasan
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 16-08-2017 | 15:38 WIB
kasatlantas-kompol-bayu11.gif
Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam tiga hari terakhir, kecelakaan maut sering terjadi di Kota Batam. Dua diantaranya, merupakan kecelakaan tunggal yang menewaskan dua pengendara sepeda motor.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu mengatakan, kecelakaan yang terjadi itu dikarenakan faktor kelalaian dari pengendara dan tidak mentaati aturan lalu lintas.

Rata-rata, kecelakan dialami oleh usia produktif, seperti masih anak-anak dan baru saja pandai berkendara. Selain itu, faktor pengawasan orang tua juga sangat diperlukan. Seperti kecelakaan tunggal yang terjadi di Seiladi, Selasa (15/8/2017) subuh.

Dijelaskan, untuk kejadian di Seiladi, satu unit sepeda motor yang dikendarai remaja bernama Andika Wahyudi (17), menabrak taman jalan.

"Saksi mata mengatakan, kalau yang bersangkutan melaju melawan arah. Kemudian menabrak taman jalan. Dugaan sementara penyebab kematiannya karena benturan di kepala. Kejadian Selasa subuh, sekitar pukul 04.00 WIB," jelasnya.

Dilanjutkan, keterangan dari orangtua yang bersangkutan mengatakan kalau ia sudah keluar sejak pukul 24.00 WIB. "Pengawasan orangtua sangat diperlukan mengawasi anaknya saat memberikan kendaraan," lanjutnya.

Selain di Seiladi, kecelakaan tunggal juga terjadi di kawasan Punggur, pengendara sepeda motor yang bernama Hendrizal, Selasa subuh. "Korban juga tewas di tempat, setelah masuk e dalam parit," tambahnya.

Ia berharap, masyarakat dapat meningkatkan kesadaran pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI