Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Buruh Harian Lepas di Bintan Ini Bangga Jadi Pembawa Baki Bendera Merah Putih
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 16-08-2017 | 12:50 WIB
Anak-buruh-jadi-petugas-Paskibra-Lingga.gif Honda-Batam

PKP Developer

Zesti Dwi Sandra terpilih sebagai pembawa baki bendera merah putih Kabupaten Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rasa haru, sedih, emosi dan kebahagian bercampur aduk jadi satu pada Senin (14/8/2017) saat nama Zesti Dwi Sandra disebut sebagai pembawa baki dalam pengibaran bendera merah putih peringatan HUT RI ke-72 di Lapangan Relif Antam Kijang, pada 17 Agustus 2017.

Wanita kelahiran Kijang 8 Februari 2001 itu, tidak menyangka dari empat nama yang dipilih, akhirnya tim pelatih menunjuk dirnya yang dipercaya sebagai pembawa baki bendera merah putih tersebut.

"Sebelumnya ada empat nama yang ditunjuk, kemudian dilakukan sesi latihan, setelah sekian lama akhirnya kemarin tim pelatih menunjuk saya sebagai pembawa baki saat pengibaran, saya tak menyangka impian saya dari awal ini akhirnya terwujud," ungkap putri dari seorang butuh harian lepas tersebut.

Sejak awal dipilih masuk sebagai anggota paskibraka, Zesti yang merupakan siswi di SMAN 1 Bintim ini, mengaku sangat berharap dirinya akan terpilih sebagai orang yang dipercaya, sebagai pembawa baki. Ia ingin membanggakan kedua orang tuanya yang sudah susah payah membesarkan dan mencarikan uang untuk sekolah.

"Sejak awal saya memang sudah memimpikan, bisa ditunjuk sebagai pemawa baki, dengan alasan saya ingin sekali membuat orang tua saya bangga," ujar Zasti.

Zasti berharap, dirinya bisa menjalankan amanat sebagai pembawa baki di upcara 17 Agustus 2017 nanti dengan baik, semua berjalan sesaui dengan apa yang diharapkan oleh seluruh anggota, tim pelatih dan pembina paskibraka Bintan.

"Semoga semua baik baik aja, berjalan sesuai dengan apa yang inginkan dan diharapkan bersama," harap Zesti.

Editor: Yudha