Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zidane Frustrasi dengan Hukuman Berat Ronaldo
Oleh : Redaksi
Rabu | 16-08-2017 | 08:12 WIB
ZIDANE.jpg Honda-Batam
Zinedine Zidane. (Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Zinedine Zidane menunjukkan kemarahannya atas larangan lima pertandingan yang dikenakan pada striker Real Madrid Cristiano Ronaldo. Ini karena telah mendorong wasit pada leg pertama Piala Super Spanyol.

Ronaldo mencetak gol sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-1 Madrid atas Barcelona di Camp Nou, namun dia dikartu merah dan kemudian mendorong wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menghukum Ronaldo dengan larangan bermain empat pertandingan ditambah satu laga otomatis.

"Saya kesal. Kami sangat kesal. Saya tidak akan menyerang wasit, tapi ketika Anda melihat dan melihat apa yang terjadi, berpikir Cristiano tidak akan bermain lima pertandingan. Sesuatu terjadi di sana, saya kesal," kata pelatih Madrid Zidane dalam sebuah konferensi pers, Selasa (15/8).

"Apa yang terjadi, terjadi, tapi ketika Anda melihat apa yang terjadi dan melihat mereka telah memberinya (larangan) lima pertandingan, itu sangat banyak."

Ronaldo mendapat satu kartu kuning saat melepas bajunya setelah mencetak golnya, lalu sesaat kemudian untuk diving. Setelah diperintahkan keluar, dia mendorong wasit De Burgos Bengoetxea, yang menyebabkan penangguhan tersebut.

Madrid mengajukan banding atas skorsing tersebut dan komite RFEF akan merespons pada Rabu (16/8) pagi, yang berarti Ronaldo kemungkinan dapat tampil pada leg kedua pada Rabu malam waktu setempat di Bernabeu.

"Kami harus menunggu sampai besok. Komite akan bertemu dan setelah pertemuan itu kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan," kata Zidane.

Sumber: Reuters
Editor: Dardani