Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Siswa SMKN 3 Tanjungpinang Bagikan 1.000 Bendera
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 15-08-2017 | 12:38 WIB
penjual-pernak-pernik-karim1.gif Honda-Batam
Penjual bendera. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan pelajar SMKN 3 Tanjungpinang berencana membagikan 1.000 lebih bendera pada pengendara dan masyarakat umum di Tanjungpinang. Hal itu sebagai bentuk rasa nasionalisme dan patriotisme.

Pembagiaan 1.000 bendera merah putih oleh siswa kelas X jurusan bisnis konstruksi dan properti tersebut dilaksanakan di Jalan Basuki Rahmat Lapangan Pamedan dan Jalan Haji Agus Salim Tepi Laut, Rabu (16/8/2017) besok.

Kepala Sekolah SMKN 3 Tanjungpinang, Jumadi mengatakan, kegiatan pembagiaan bendera oleh siswa dan siswi dilakukan atas inisiatif siswa dan guru kelas Maya Sari, sebagai penggerak dan penggagas.

"Tujuannya menanamkan rasa cinta pada tanah air dan menumbuhkan rasa nasionalisme bagi pelajar dan masyarakat kota Tanjungpinang. Sekaligus mengedukasi siswa dan siswi atas sejarah dan perjuangan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya.

Jumadi menambahkan, hal kecil yang dilakukan para siswanya diharapkan dapat bermakna sekaligus menangkal bibit-bibit radikalisme di kalangan Pelajar.

"Jadi selain melalui pelajaran di sekolah, siswa juga kita edukasi untuk melakukan kegiatan menumbuhkembangkan rasa nasionalis dan patriotis, khususnya menjelang perayaan HUT RI ke-72 tahun," jelasnya.

Editor: Yudha