Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Unrika Batam Gelar KKN Bersempena HUT RI ke-72
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 15-08-2017 | 08:24 WIB
kkn_unrika.jpg Honda-Batam
Mahasiswa Unrika Batam sedangan menjalani kegiatan KKN. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam mengirim lebih dari lima ratus mahasiswanya untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dua Kecamatan Kota Batam, yakni Kecamatan Sagulung dan Batuaji.

Tahun 2017 ini, motto KKN Unrika Batam adalah, "Mengabdi Sepenuh Hati". KKN kali ini juga istimewa, karena berbarengan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Oleh sebab itu, para mahasiswa dilibatkan membantu masyarakat agar peringatan HUT ke-72.

Kelompok 15 yang kegiatan KKN di Kelurahan Buliang, RW.04 mulai menghias fasilitas umum. "Kami membantu masyarakat di sini untuk mempersiapkan perayaan HUT Kemerdekaan RI," kata Ketua kelompok 15 , Abdullah Yusuf.

KKN ini dilaksanakan selama sebulan, tapi hanya delapan kali yakni Sabtu dan Minggu.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) RW.04, Kelurahan Buliang, Rumbadi, SH, MH berharap para mahasiswa memperoleh manfaat dari kegiatan KKN ini.

"Diharapkan mahasiswa ini kelak menjadi orang yang tidak sombong, tetap menjaga senasib sepenanggungan," ujarnya.

Setelah tamat kuliah dan meraih gelar sarjana tidak terlena dengan kesarjanaannya. "Ambil magister," saran mantan wartawan Majalah dan Koran TEMPO itu.

Sementara itu, Ketua RW.04 Kelurahan Buliang, Sahrial Lubis mengatakan, sangat senang kehadiran mahasiswa UNRIKA di sana. "Kami senang dengan kehadiran para mahasiswa KKN Unrika, apalagi saya juga alumni Unrika," katanya.

Editor: Dardani