Ketua Komisi I DPRD Lingga Mengaku Bangga Bisa Berbaur dengan Mahasiswa UMRAH
Oleh : Nurjali
Senin | 14-08-2017 | 11:14 WIB
KKN-00.gif
Neko Wesha Pawelloy bersama mahasiswa KKN dan pengurus Karang Taruna Kelurahan Raya, Lingga. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Anggota DPRD Kabupaten, Lingga Neko Wesha Pawelloy mengaku bangga dengan semangat anak-anak muda mahasiswa Lingga yang memberikan wawasan baru kepada anak-anak dan warga di Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat. Ini diungkap usai menerima kedatangan para peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Anggota DPRD Kabupaten Lingga termuda ini mengatakan di era digitalisasi dan modernisasi yang semakin berkembang ini, mahasiswa memiliki peran penting bagi masa depan daerah, nusa dan bangsa. Sehingga berbagai macam ancaman dari luar, mulai dari krisis ekonomi global dan krisis moral harus mampu dihadapi anak-anak muda khususnya mahasiswa yang merupakan kaum intelektual muda.

"Kita bangga dengan anak-anak muda mahasiswa, karna mahasiswa memiliki peran yang sangat vital dalam kemajuan daerah dan bangsa, sehingga mahasiswa harus menjadi garda terdepan di tengah krisis ekonomi global dan krisis moral ini," sebut Neko Wesha Pawelloy saat menjamu mahasiswa KKN Umrah yang terdiri dari berbagai Fakultas dan Jurusan di Kelurahan Raya.

Di tengah kondisi sosial yang komplit saat ini, seiring dengan perkembangan zaman, Neko berharap mahasiswa yang melakukan KKN di berbagai tempat di Kabupaten Lingga dapat memberikan pengajaran yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Mahasiswa yang KKN ini tentu harus memberi pengajaran yang bermanfaat di lingkungan masyarakat, agar peran mahasiswa sebagai kaum intelektual benar-benar terlihat di masyarakat khususnya di Singkep Barat ini," ujarnya.

Neko juga sempat berbincang-bincang dengan seluruh mahasiswa KKN yang ada di Kelurahan Raya, bahkan dirinya sempat berbagi pengalaman semasa menjadi mahasiswa di Negeri Jiran Malaysia.

Mahasiswa dan mahasiswi ini ditempatkan di rumah warga di Kelurahan Raya. Mahasiwa ini juga dijamu oleh Karang Taruna Kelurahan Raya di bawah pimpinan Harmadi.

Terlihat beberapa warga dan pemuda kampung ini berbaur ramah dengan anak-anak mahasiswa yang melakukan KKN di tempat tersebut, beberapa kegiatan Agustusan juga melibatkan anak-anak KKN dari satu-satunya Universitas Negeri di Provinsi Kepri ini.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI